SUARA INDONESIA

Debat Perdana, Riyadi-Wafi Paparkan Visi ‘Bersama Mewujudkan Tuban Baru’

Irqam - 20 October 2024 | 22:10 - Dibaca 355 kali
Politik Debat Perdana, Riyadi-Wafi Paparkan Visi ‘Bersama Mewujudkan Tuban Baru’
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Riyadi-Wafi Abdul Rosyid (Riyadi-Wafi) dalam debat perdana di Pilbup Tuban 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Debat perdana Pemilihan Bupati (Pilbup) Tuban 2024 resmi digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban di Grand Javanila, Minggu (20/10/2024) malam. Tema debat pertama adalah ‘Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah’.

Pasangan nomor urut 1 Riyadi dan Wafi Abdul Rosyid (Riyadi-Wafi). Riyadi-Wafi diusung oleh lima partai, yakni NasDem, Hanura, PBB, Buruh, dan Gelora.

Calon bupati (cabup) Riyadi memaparkan visi Bersama Mewujudkan Kabupaten Tuban Baru. Visi tersebut merupakan akronim berkah, adil, unggul, sejahtera, religius, berbudaya, dan bermartabat.

“Untuk merealisasikan mengusung enam misi. Sesuai tema malam ini, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah kami akan menyampaikan dua misi yang berkaitan,” ujar Riyadi. 

Misi itu, kata Riyadi, adalah mengembangkan perekonomian kreatif di Kabupaten Tuban.

“Mengembangkan ekonomi yang kreatif, mandiri, dan berdaya saing berbasis ilmu pengetahuan,” jelasnya.

Sementara itu, calon wakil bupati (cawabup) Wafi menambahkan misi kedua yang berkaitan adalah mengoptimalkan pendapatan daerah sektor pertanian hingga pariwisata.

“Kami ingin mengoptimalkan pendapatan sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata serta pemanfaatan sumber daya alam secara legal dengan memperhatikan kelestarian lingkungan,” beber Wafi.

Dalam debat, Riyadi-Wafi berhadapan dengan rivalnya di Pilbup Tuban pasangan nomor urut 2 Aditya Halindra Faridzky dan Joko Sarwono (Lindra-Joko).  

Lindra-Joko diusung 10 partai, yakni Golkar, PKB, PDIP, Demokrat, Gerindra, PAN, PPP, PKN, PSI, dan PKS. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV