SUARA INDONESIA

Drama Teatrikal Kisah Kiai Ridwan Pencipta Lambang NU Jadi Kado Istimewa di Hari Santri

Lukman Hadi - 24 October 2021 | 19:10
Sejarah Drama Teatrikal Kisah Kiai Ridwan Pencipta Lambang NU Jadi Kado Istimewa di Hari Santri

SURABAYA - Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (LESBUMI) akan menggelar seni drama teatrikal sepenggal kisah Kiai Ridwan Abdullah selaku pencipta lambang Nahdlatul Ulama (NU).

Drama teatrikal kisah Kiai Ridwan berjudul 'Kanvas Sunyi Kiai Ridwan' bakal digelar di Auditorium Universitas Ciputra, Selasa (26/10/2021).

Hal itu disambut baik oleh Cucu Kiai Ridwan, Gus Sholahuddin Azmi. Pria yang akrab disapa Gus Udin ini sangat berterima kasih atas seni drama teatrikal yang sudah dipersiapkan untuk menyambut Hari Santri Nasional.

"Tentang sejarah pembuatan lambang NU tak semua tahu lika-liku dan suka-dukanya. Kiai Ridwan diminta Mbah Hasyim ciptakan lambang NU," kata Gus Udin saat konferensi pers di kantor PCNU Surabaya, Minggu (24/10/2021).

Ia secara pribadi berpesan, poin penting dari seni drama teatrikal pada lusa nanti adalah bagaimana generasi muda NU dapat mencontoh akhlak dan adab para Kiai NU

Ia menjelaskan, jika dialog pada drama teatrikal nanti akan dibuat semirip mungkin. "Apa adanya ada yang panggil kang, ji dan mas kecuali Hadratussyekh Kiai Hasyim," jawabnya.

"Bentuk panji bukan bendera. Liat dramanya biar tahu proses Kiai Ridwan ciptakan lambang," imbuhnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV