SUARA INDONESIA

Pimpinan Sertijab Dua Kapolres, Kapolda Papua: Harus Lebih Baik Dari Pejabat Sebelumnya

Imam Hairon - 14 March 2023 | 17:03 - Dibaca 1.33k kali
TNI/Polri Pimpinan Sertijab Dua Kapolres, Kapolda Papua: Harus Lebih Baik Dari Pejabat Sebelumnya
Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K pimpin Sertijab Kapolres Jajaran di Mapolda Papua, Koya Koso, Selasa (14/03/2023).

JAYAPURA – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K kembali melakukan rotasi di jajaran Polda Papua dengan melantik dua Kapolres yakni Polres Jayawijaya dan Tolikara. Sertijab dua kapolres ini berlangsung di Mapolda Papua tepatnya Koya Koso Kota Jayapura, Selasa (14/03/2023).

Adapun Pejabat yang melaksanakan serah terima yakni AKBP Heri Wibowo, S.I.K dari Kasubbid Provos Polda Papua diangkat sebagai Kapolres Jayawijaya menggantikan AKBP Hesman Napitupulu, S.H., S.I.K., M.H. yang mendapat jabatan baru sebagai Pamen Polda Papua.

Kompol Ahmad Fauzan, S.Ag dari Pamen Polda Papua diangkat sebagai P.S. Kapolres Tolikara menggantikan AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos.

Dalam arahanny Kapolda Papua menjelaskan bahwa sertijab atau promosi jabatan ini dilakukan berdasarkan dengan Surat Perintah Kepala Kepolisian Daerah Papua Nomor: Sprin/183/III/KEP./2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Papua.

Hal ini juga diakuinya bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan sekaligus mengembangkan organisasi, memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

"Selain dari rotasi dan promosi jabatan, Sertijab ini juga merupakan upaya penyegaran organisasi di jajaran Polda Papua sekaligus regenerasi," ujar Kapolda.

Kapolda memberikan apresiasi kepada pejabat lama atas tugas yang sudah dijalankan. Diharapkan untuk pejabat yang baru bisa memberikan kontribusi yang lebih dari pejabat lama di wilayah hukum masing-masing.

"Pejabat yang baru ini harus lebih baik dari yang sebelumnya. Selain itu juga harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan semua elemen masyarakat, sehingga peristiwa yang terjadi sebelumnya bisa diselesaikan dengan baik dan tidak terulang kembali," tuturnya.

Kapolda juga mengingatkan kepada kedua Kapolres yang baru dilantik ini untuk menjaga stabilitas wilayah hukum masing-masing, lebih khususnya menjelang Pilkada 2024 mendatang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV