SUARA INDONESIA

Air Terjun Anugerah Tunjung Angin, Salah Satu Surga Tersembunyi di Jember

Wildan Mukhlishah Sy - 03 December 2021 | 13:12 - Dibaca 5.79k kali
Wisata Air Terjun Anugerah Tunjung Angin, Salah Satu Surga Tersembunyi di Jember
Wisata Air Terjun Anugerah Tunjung Angin di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi. Foto: Suaraindonesia.co.id

JEMBER-Wisata alam memang seringkali menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin refreshing, terutama setelah penat melakukan pekerjaan selama satu minggu suntuk. 

Bagi anda yang bingung mencari lokasi wisata untuk menyegarkan pikiran, bisa mencoba berkunjung ke air terjun Anugrah Tunjung Angin yang berada di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi. 

Untuk sampai di lokasi tersebut pengunjung memerlukan waktu sekitar 45 menit perjalanan dari pusat Kota. Di samping jalan, anda akan disambut hangat oleh aroma kopi khas Jember, yang pohonnya berjajar dengan rapi seperti sedang berbaris. 

Tak hanya itu, ribuan biji kopi yang berwarna merah semakin mewarnai perjalanan para pengunjung. 

Akses jalan yang dilaluipun terbilang cukup menantang dengan medan yang sulit untuk ditaklukkan. Sehingga cocok bagi wisatawan yang ingin menguji adrenalin. 

Selain berbatu, jalan tersebut juga akan sangat licin saat musim penghujan tiba. Untuk itu, wisatawan akan diminta berhati-hati saat melintasi sejumlah titik. 

Di tengah perjalanan, pengunjung akan disuguhi gemericik air dan sungai kecil dengan air yang sangat jernih, bahkan tak jarang beberapa pengunjung memutuskan untuk mengisi botol minum mereka. 

Setelah sampai di titik lokasi, anda akan menyaksikan air terjun dengan ketinggian lebih dari 11 meter tepat di depan mata. 

Bak surga tersembunyi, panorama yang disuguhkan akan secara langsung menghipnotis pandangan wisatawan, hingga berdecak kagum. 

Salah seorang pengunjung Lutfiana Azizah mengungkapkan dirinya baru pertama kali mengunjungi air terjun Anugrah Tunjung Angin. Dirinya merasa penat yang dirasakan selama perjalanan terbayar dengan tuntas. 

"Aduh ini bagus banget, gak papa deh Capek jalannya tapi kebayar tuntas lihat pemandangannya," ungkapnya, Jumat (3/12/2021).

Tebing tinggi yang dipenuhi dengan berbagai tumbuhan semakin memperkuat suasana asri di tempat tersebut. 

Maka tak heran jika banyak pengunjung yang kagum dan merasa betah untuk menghabiskan waktunya dengan bermain air dan menikmati pemandangan sekitar. 

"Aku betah, rasanya nggak pengen pulang deh di sini aja. Bisa fresh lo pikiran aku," imbuh Lutfi. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember Dhebora Krisnowati mengungkapkan, pihaknya selalu mendukung upaya masyarakat untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Jember. 

"Kami tentunya mendukung ya, bagi masyarakat yang ingin mengembangkan potensi wisata di desanya. Itu juga bagian dari program kami," tandasnya. 

Maka jika anda tertarik untuk menghabiskan waktu libur dengan berkunjung ke wisata Air Terjun Anugerah Tunjung Angin, tidak perlu khawatir akan budget yang harus dikeluarkan. 

Karena pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp.5000 untuk menikmati, panorama bak surga tersembunyi di Kabupaten Jember tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Wisata

View All
EDISI, 19 JANUARI 2024
19 January 2024 - 06:01
EDISI, 19 JANUARI 2024
EDISI, 26 DESEMBER 2023
26 December 2023 - 20:12
EDISI, 26 DESEMBER 2023
EDISI, 21 DESEMBER 2023
21 December 2023 - 06:12
EDISI, 21 DESEMBER 2023
EDISI, 20 DESEMBER 2023
20 December 2023 - 06:12
EDISI, 20 DESEMBER 2023