SUARA INDONESIA

Bagikan 13 Unit Alsintan, Bupati Keerom: Pemda Punya Perhatian Khusus di Sektor Pertanian

Mustakim Ali - 08 August 2023 | 21:08 - Dibaca 534 kali
Advertorial Bagikan 13 Unit Alsintan, Bupati Keerom: Pemda Punya Perhatian Khusus di Sektor Pertanian
Bupati Keerom Piter Gusbager saat membagikan sejumlah Alsintan kepada para petani Di Arso IX Distrik Skanto, Senin (07/08/2023) (Foto : Mustakim/suaraindonesia.co.id)
KEEROM, Suaraindonesia.co.id -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom terus memberikan perhatian kepada warga masyarakat, khususnya para petani sebagai sektor penting di negeri tapal batas ini.

Sebagai wujud perhatian khusus tersebut, Pemkab Keerom memberikan bantuan berupa puluhan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada petani seperti traktor, mesin panen dan yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Keerom Piter Gusbager membagikan 13 unit Alsintan usai mengikuti panen padi di Arso IX Distrik Skanto pada Senin kemarin (07/08/2023). 

"Bantuan Alsintan ini diharapankan bisa mendukung pertumbuhan dan peningkatan produktivitas petani kita di Kabupaten Keerom," ujar Bupati Keerom Piter Gusbager. 

"Sebagai daerah yang 60 masyarakatnya berkecimpung di bidang pertanian, tentu kewajiban kita sebagai pemerintah untuk memberikan perhatian khusus," sambungnya.

Bupati menyebut, bantuan Alsintan ini merupakan sebuah dukungan atau motivasi bagi para petani agar giat beraktivitas.

"Disamping itu, wujud komitmen bahwa Pemkab Keerom selalu hadir untuk memberikan perhatian di setiap persoalan pertanian yang terjadi di masyarakat," katanya.

Sebagai sektor penting, Bupati berharap pertanian di Kabupaten Keerom harus terus bangkit, karena Pemda sudah berkomitmen untuk selalu memberikan dukungannya.

"Keberhasilan sektor pertanian ini dampaknya sangat besar, khususnya dalam hal ini bisa mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian daerah," ujarnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV