SUARA INDONESIA

Konvoi Kemerdekaan Komunitas Honda, Touring Kemerdekaan Hingga Aksi Sosial

Redaksi - 20 August 2023 | 16:08 - Dibaca 954 kali
Advertorial Konvoi Kemerdekaan Komunitas Honda, Touring Kemerdekaan Hingga Aksi Sosial
Komunitas Honda saat melakukan touring (Foto : MPM Honda Jatim)

BLITAR, Suaraindonesia.co.id - Dalam semangat memperingati Hari Kemerdekaan yang bersejarah, Komunitas Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Blitar dan CB150X Malang mengikuti kegiatan Konvoy Merdeka yang digelar oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT yang berlangsung pada Minggu, (20/08/2023). 

Sebanyak 50 bikers anggota komunitas ini berkumpul di MPM Blitar sebagai lokasi titik kumpul bagi bikers yang akan mengikuti kegiatan ini. 

Sebelum riding bersama, para bikers pecinta Honda ini diberikan edukasi terkait keselamatan berkendara yang di berikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim agar selama melakukan riding selalu mengutamakan #Cari_Aman dalan berkendara. Tak lupa riding gear wajib yang harus diperhatikan seperti penggunaan helm, jaket dan sepatu. 

Para bikers riding melalui beberapa titik penting sejarah di kota Blitar menuju lokasi Makam Presiden RI yang pertama, Bung Karno untuk melakukan ziarah kemerdekaan dengan menggelar upacara dan pembacaan pidato proklamasi, doa bersama dan tabur bunga sebagai penghormatan kepada pahlawan yang telah berkorban untuk negara. 

Selanjutnya, para bikers juga mengadakan aksi sosial dengan menggelar Honda Community Social Responsibility (HCSR) yakni memberikan bingkisan paket sembako untuk para veteran yang sudah berjuang untuk kemerdekaan RI. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif secara langsung kepada masyarakat serta menjalankan semangat gotong royong yang sudah menjadi bagian dari identitas bangsa.

Untuk menambah keseruan dan keakraban kegiatan konvoi merdeka ini, para bikers mengikuti games khas bikers dan kegiatan ditutup dengan makan siang bersama. 

“Konvoi Merdeka ini bertujuan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan dengan melibatkan anggota komunitas, tidak hanya sebagai suatu kegiatan seremonial," kata Mizidianto selaku Community Development MPM Honda Jatim.

"Acara ini juga bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme dan penghargaan terhadap sejarah perjuangan bangsa serta menggabungkan semangat patriotisme dengan aksi nyata melalui bakti sosial," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV