SUARA INDONESIA

Rayakan Harpelnas, BPJAMSOSTEK Gresik Pastikan Kemudahan Layanan

Redaksi - 06 September 2023 | 07:09 - Dibaca 1.34k kali
Advertorial Rayakan Harpelnas, BPJAMSOSTEK Gresik Pastikan Kemudahan Layanan
Kepala BPJAMSOSTEK Gresik, Bunyamin Najmi, melayani peserta di Harpelnas, Senin kemarin (4/9/2023). (Foto : BPJAMSOSTEK)

GRESIK, Suaraindonesia.co.id- Pelayanan istimewa dan beragam kegiatan dilakukan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Gresik dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional pada Senin kemarin (04/09/2023). Semua ini dilakukan untuk memberikan kepuasan pada peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJAMSOSTEK Gresik, Bunyamin Najmi, mengatakan, semua yang datang di Kantor BPJAMSOSTEK Gresik dipastikan mendapatkan pelayanan maksimal dari team pelayanan termasuk para pejabat struktural BPJS Ketenagakerjaan Gresik.

“Selain memberikan pelayanan pada para peserta yang datang di kantor, kami juga memberikan pelayanan maksimal pada peserta yang melakukan klaim secara online melalui Video Call,” tambah Bunyamin.

Bunyamin menandaskan, termasuk dirinya pun ikut menyambut, menyapa dan memberikan pelayanan langsung pada peserta yang datang.

Tidak cukup dengan memberikan pelayanan istimewa, di perayaan Harpelnas ini BPJS Ketenagakerjaan Gresik juga membagikan souvenir dan snack gratis pada peserta. Pelayanan istimewa dan penuh ekstra ini sebagai bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan Gresik pada peserta/pelanggan yang sudah setia mengikuti program BPJS ketenagakerjaan.

Tidak hanya pada peserta, BPJS Ketenagakerjaan Gresik juga mengundang dan menyerahkan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada lima ahli waris peserta yang telah meninggal dunia, yang mana total manfaat keseluruhan yang diterima senilai 1,3 miliar. 

Pertama, kepada ahli waris almarhum Supripto, yang merupakan karyawan PT Semenanjung Pangeran Agung. Manfaat program yang diserahkan kepada ahli warisnya senilai Rp349 juta.

Kedua, kepada ahli waris almarhum Tauvik P yang juga karyawan PT Semenanjung Pangeran Agung. Manfaat yang diserahkan kepada ahli warisnya senilai Rp407 Juta.

Ketiga, kepada ahli waris almarhum Herry B, karyawan PT Indomarco Prismatama Cabang Gresik. Manfaat yang diterima ahli warisnya sebesar Rp279 juta.

Keempat, kepada ahli waris almarhum Muhammad Adi R, yang juga karyawan PT Indomarco Prismatama Cabang Gresik, manfaat yang diterima ahli warisnya sebesar Rp134 juta.

Dan yang terakhir kepada ahli waris almarhum Anas S, karyawan PT Gloster Furniture. Manfaat yang diterima ahli warisnya sebesar Rp192 juta. 

Dalam perayaan Harpelnas ini Bunyamin bersama jajaran juga mengunjungi peserta layanan kecelakaan kerja di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) RS Semen Gresik, dan ke salah satu perusahaan binaan BPJAMSOSTEK Gresik, yaitu PT Indomarco Prismatama Cabang Gresik. 

Bunyamin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada PT Indomarco Prismatama Cabang Gresik atas kerjasama yang terus terjalin selama ini.

Dia menyebut, kerja sama ini juga menjadi salah satu pendorong dan contoh bagi perusahaan lain terutama di Kabupaten Gresik yang belum mendaftarkan pekerjanya.

"Resiko sosial tidak ada yang tahu dan tidak ada yang mau, namun memastikan perlindungan diri dan keluarga dari resiko sosial ekonomi adalah hal yang wajib," tutur Bunyamin.

"Negara hadir melalui BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi seluruh pekerja Indonesia, PT Indomarco Prismatama Cabang Gresik adalah salah satu contoh perusahaan yang sadar akan hal itu. Terima kasih atas kepeduliannya untuk melindungi seluruh pekerja," ucapnya.

Bunyamin menambahkan, dalam perayaan Harpelnas ini BPJS Ketenagakerjaan Gresik banyak melakukan interaksi dengan peserta dengan harapan ada masukan terkait peningkatan pelayanan. 

“Kami juga terus butuh masukan, seandainya ada pelayanan kami yang dirasa kurang sesuai yang diharapkan peserta. Intinya kami senantiasa berusaha untuk meningkatkan pelayanan, dan kami sangat terbuka menerima masukan,” pungkas Bunyamin. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV