SUARA INDONESIA

Sekretaris Fraksi PKS Kaltim Kecam Deklarasi Perang Israel Terhadap Palestina

Mohamad Alawi - 24 October 2023 | 11:10 - Dibaca 385 kali
Advertorial Sekretaris Fraksi PKS Kaltim Kecam Deklarasi Perang Israel Terhadap Palestina
Harun Al Rasyid, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kaltim. (Foto: Alawi/suaraindonesia.co.id)

SAMARINDA, Suaraindonesia.co.id - Harun Al Rasyid, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kaltim mengecam deklarasi perang Israel terhadap pemancaran rakyat Palestina pada Sabtu (07/10/2023). Tindakan ini menurutnya hanya memperpanjang sejarah kebrutalan zionis Israel terhadap Palestina yang telah berlangsung lebih dari setengah abad.

Harun Al Rasyid menegaskan dukungan penuh dari rakyat dan negara Indonesia terhadap perjuangan bangsa Palestina untuk mencapai kemerdekaan dari penjajahan Israel. 

"Bukan hanya Yahudi Israel yang punya hak membela diri, tapi rakyat Palestina pun punya hak membela diri dari kesewenang-wenangan, kedzaliman dan penindasan rezim Yahudi selama ini kepada rakyat Palestina, terutama terhadap Masjidil Aqsha, salah satu masjid suci kaum muslimin, selain Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah," ungkap Pria kelahiran Gowa, 21 November 1962 ini. 

Dia merujuk pada Amanat Konstitusi UUD 1945 yang tekanan penghapusan penjajahan di seluruh dunia, serta mengingatkan tentang hutang sejarah Indonesia sejak Konferensi Asia Afrika 1955 dalam upaya memerdekakan Palestina dari cengkeraman Israel.

"Amanat Konstitusi UUD 1945 menekankan penghapusan penjajahan di seluruh dunia, serta mengingatkan bahwa Indonesia memiliki hutang sejarah sejak Konferensi Asia Afrika 1955 untuk memerdekakan bangsa Palestina dari cengkeraman Israel," ucap Harun Al Rasyid, Jumat (13/10/2023).

Diketahui, perjuangan yang dilakukan oleh pejuang Palestina adalah usaha untuk melawan dan membela diri dari agresi brutal Israel yang telah berlangsung selama puluhan tahun. Israel terus memperluas wilayahnya di Palestina, merusak kesucian Masjidil Aqsa, dan melakukan tindakan kejam seperti membunuh warga sipil, termasuk anak-anak, ibu-ibu, dan orang-orang tua Palestina, serta menahan ribuan pemuda Palestina.

“Atas realitas keji tersebut, Fraksi PKS dan bangsa Indonesia mendukung penuh setiap perjuangan dan perlawanan untuk memerdekakan tanah Palestina, memerdekakan bangsa Palestina, memerdekakan Alquds Assharif dan Masjidil Aqsa yang mulia, serta membebaskan jiwa bangsa Palestina dari pembunuhan massal atau holocaust,” terang Harun

Harun Al Rasyid menekankan bahwa Fraksi PKS dan rakyat Indonesia mendukung segala bentuk perjuangan dan perlawanan yang bertujuan untuk memerdekakan Palestina, memberikan kemerdekaan kepada rakyat Palestina, menjaga integritas Alquds Assharif dan Masjidil Aqsa yang suci, serta melindungi jiwa rakyat Palestina dari pembunuhan massal.

Deklarasi perang Israel terhadap Palestina dipandang sebagai tindakan yang akan memperpanjang penderitaan rakyat Palestina.

Harun menegaskan bahwa Indonesia berkomitmen untuk menjaga keselamatan rakyat Palestina yang telah hidup dalam tekanan Israel selama puluhan tahun. Ia memperingatkan bahwa jika agresi militer besar-besaran Israel terus berlanjut, itu akan menjadi tragedi kemanusiaan yang memilukan dunia.

“Indonesia tegas membela keselamatan rakyat Palestina yang selama ini sudah hidup dalam tekanan Israel selama sepuluh tahun. Jika harus menerima agresi militer besar-besar Israel ini akan menjadi tragedi kemanusiaan yang memilukan dunia,” kata Harun.

Anggota Fraksi PKS ini juga meminta organisasi internasional seperti PBB dan OKI, serta negara-negara berpengaruh, untuk segera mengambil tindakan tegas guna menghentikan agresi Israel dan melindungi rakyat Palestina dari kebrutalan Israel.

Pihaknya mendesak perlunya Dewan Keamanan PBB untuk segera mengadakan sidang dan mengeluarkan resolusi yang lebih tegas agar Israel menerima sanksi yang setimpal atas agresi yang mereka lakukan. Selain itu, pasukan keamanan PBB dan badan pengungsi dan hak asasi manusia (UNHCR) diharapkan dapat bertanggung jawab penuh dalam melindungi rakyat Palestina.

“Badan-Badan PBB seperti Dewan Keamanan harus segera bersidang dan mengambil resolusi yang lebih tegas agar Israel mendapat sanksi yang setimpal atas agresi yang dilakukan. Di sisi lain pasukan keamanan PBB dan badan pengungsi dan hak asasi (UNHCR) harus ditempatkan dan bertanggung jawab penuh untuk melindungi rakyat Palestina,” jelas Harun.

Pernyataan Harun Al Rasyid mewakili dukungan kuat Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina dan harapan akan tindakan internasional yang tegas untuk mengakhiri konflik yang telah lama berkecamuk dan memberikan perlindungan kepada rakyat Palestina. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV