SUARA INDONESIA

Disdikbud Jombang Adakan Bimtek ANBK Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar

Gono Dwi Santoso - 02 November 2023 | 07:11 - Dibaca 926 kali
Advertorial Disdikbud Jombang Adakan Bimtek ANBK Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar
Bimtek ANBK Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar di Jombang. (Foto: Gono/Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) menggelar Bimbingan Teknis Asesmen Nasional Berbasis Komputer Jenjang SD selama empat hari di 4 Sekolah. 

"Kegiatan bimtek ini dimulai dari agenda kegiatan sinkronisasi pada tanggal 6 dan 8 Oktober," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang Senen, Senin (23/10/2023). 

"Kemudian dilanjutkan gladi bersih tanggal 9 dan 12 Oktober. Pada persiapan Asesmen Nasional sudah cukup baik, mulai dari sosialisasi sampai dilaksanakannya Bimbingan Teknis ini," tambahnya. 

Adapun kegiatan seperti workshop sebelumnya telah dilaksanakan selama empat hari dimulai tanggal 2 hingga 5 Oktober 2023 bertempat di SD Negeri Balongbesuk Diwek, SD Negeri Losari Ploso, SD Negeri Mojotrisno Mojoagung dan SD Negeri Ngoro 1 Kecamatan Ngoro.

"Melalui kegiatan Bimtek ini, tentunya kita bersama para guru di tingkat SD dapat mengukur sejauh mana keberhasilan pendidikan, khususnya SD di Jombang. Dengan mengevaluasi sistem yang sudah dibentuk oleh Kemdikbud," papar Senen. 

Pada kegiatan Bimtek itu mengundang narasumber Bimtek ANBK yakni Mukhamad Janji Hariono. 

"Siswa harus benar-benar bisa mengikuti ANBK sesuai jadwal, sehingga mental siswa tetap terjaga tidak sampai down. Kemudian, Men-fix kan pengaturan sesi yang ada di web ANBK, syaratnya harus fix sarprasnya berapa jumlah laptop yang dimiliki sekolah," kata Senen. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV