SUARA INDONESIA

DPRD Kaltim Optimis Selesaikan 10 Raperda Prioritas Tahun 2023 Ini

Redaksi - 31 October 2023 | 13:10 - Dibaca 268 kali
Advertorial DPRD Kaltim Optimis Selesaikan 10 Raperda Prioritas Tahun 2023 Ini
Ketua Bapemperda DPRD Kaltim Rusman Ya’qub. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

SAMARINDA, Suaraindonesia.co.id - DPRD Kalimantan Timur berjanji untuk menyelesaikan 10 Raperda yang menjadi prioritas tahun 2023 ini. Hal itu disampaikan Ketua Bapemperda DPRD Kaltim Rusman Ya’qub kepada wartawan, Selasa (31/10/2023). 

Rusman optimis target tersebut bisa tercapai sebelum tahun berakhir. "Awalnya ada 11 Raperda yang masuk dalam Propemperda 2023, namun satu di antaranya ditunda pembahasannya karena data yang belum lengkap. Raperda tersebut akan dibahas kembali tahun depan," ungkapnya. 

“Jadi sekarang tinggal 10 Raperda yang harus diselesaikan tahun ini. Kami yakin bisa menyelesaikan semua,” sambungnya. 

Lebih lanjut, Rusman menyatakan saat ini ada 3 Raperda yang masih dalam proses pembahasan oleh Pansus. Ia berharap Pansus bisa bekerja cepat dan profesional untuk menuntaskan tugasnya.

“Pansus sudah berjanji dengan kami untuk menyelesaikan pembahasan 3 Raperda tersebut. Kami optimis mereka bisa melakukannya,” paparnya. 

Selain itu, keyakinannya didasarkan pada laporan yang diterimanya dari Pansus. Ia mengatakan, sebagian besar Pansus sudah mencapai tahap akhir atau finalisasi pembahasan. Tinggal menunggu evaluasi dari Kemendagri.

“Kami harap Kemendagri juga bisa mempercepat proses evaluasi. Pembahasan Raperda ini kami targetkan sampai pertengahan November. Jadi kami optimis bisa rampung sebelum pergantian tahun,” tutup Rusman. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV