SUARA INDONESIA

Wakil Ketua DPRD Kaltim Tanggapi Soal Kesehatan dan Infrastruktur di Kukar

Redaksi - 31 October 2023 | 12:10 - Dibaca 369 kali
Advertorial Wakil Ketua DPRD Kaltim Tanggapi Soal Kesehatan dan Infrastruktur di Kukar
Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Seno Aji. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

SAMARINDA, Suaraindonesia.co.id - Permasalah kesehatan dan infrastruktur yang kurang mendapatkan perhatian di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat sorotan dari Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Seno Aji. Hal itu usai dirinya melakukan serap aspirasi dalam sebuah reses baru-baru ini. 

Seno menyebut, bahwa kesehatan menjadi isu yang mendesak di Kukar karena masih banyak warga yang belum tercover oleh layanan kesehatan.

"Sektor kesehatan tampaknya belum mendapat perhatian optimal dari pemerintahan," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (31/10/2023).

Sementara terkait infrastruktur, Seno mengatakan, pimpinan DPRD dan Pj Gubernur Kaltim telah sepakat untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di Dinas Pertanian untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

"Terutama dalam pembangunan jaringan jalan, pada tahun 2024 Perubahan dan anggaran murni tahun 2025, dan kami akan perbanyak di Dinas Pertanian. Nanti kita akan follow up terus," kata Seno. 

Kukar sendiri juga dikenal sebagai salah satu daerah penghasil pangan terbesar di Kaltim. Sehingga Seno sebagai perwakilan rakyat berharap agar ketahanan pangan di wilayah Kukar mendapatkan perhatian serius. 

Ia juga mencurahkan perhatian pada para petani milenial, dengan tujuan agar mereka memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pertanian dan dapat menggunakan peralatan pertanian modern yang akan membantu meningkatkan hasil produksi mereka.

"Harapannya untuk petani milenial khususnya mengerti tentang pertanian dan kita akan bantu dengan alat-alat pertanian sehingga tenaga mereka tidak terlalu capek tapi menghasilkan hasil yang besar," ujar Seno.

Disamping itu, Seno juga menekankan kerja sama dengan pemerintah dalam menyediakan pupuk subsidi dan bantuan kepada kelompok tani. "Kami mendorong petani milenial untuk memahami cara pemasaran yang modern, termasuk penggunaan teknologi seperti gadget dalam memasarkan produk pertanian mereka," ucapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV