SUARA INDONESIA

Ketua DPRD Kaltim ikuti Upacara dan Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan ke-78

Redaksi - 10 November 2023 | 12:11 - Dibaca 656 kali
Advertorial Ketua DPRD Kaltim ikuti Upacara dan Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan ke-78
Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud saat menghadiri Upacara dan Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan ke-78. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

SAMARINDA, SUARA INDONESIA - Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud mengikuti upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, Samarinda, Jumat (10/11/2023). Kegiatan digelar pada Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023.

Upacara itu dipimpin langsung Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, dengan diikut sejumlah pejabat vertikal, dan pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim.

"Hari Pahlawan adalah momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat," kata Hasanuddin, dalam sambutannya. 

Menurut Hasanuddin, semangat para pahlawan yang diwariskan kepada kita adalah semangat untuk memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat. Semangat itulah yang harus kita wujudkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Salah satu wujud nyata dari semangat para pahlawan adalah dengan memerangi kemiskinan dan kebodohan," ujarnya.

Hasanuddin menjelaskan, kemiskinan dan kebodohan merupakan dua hal yang saling berkaitan. Kemiskinan dapat menyebabkan kebodohan, dan kebodohan dapat menyebabkan kemiskinan. Oleh karena itu, kedua hal tersebut harus dilawan secara bersama-sama.

"Kita harus bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan kita harus memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh rakyat untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas," ajak Hasanuddin. 

Ia menambahkan, pemerintah telah berupaya untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan. Namun, upaya tersebut masih belum cukup. Masih banyak rakyat yang hidup dalam kemiskinan dan kebodohan.

"Oleh karena itu, kita semua harus berperan aktif dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan, dan kita harus saling membantu dan bergotong royong untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat," pintanya. 

Hasanuddin yakin, dengan semangat pahlawan yang kita miliki, kita dapat mewujudkan masyarakat Kaltim yang sejahtera dan maju. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV