SUARA INDONESIA

Peduli Sesama, Wali Kota Blitar Bagikan 8,6 Ton Beras kepada Warga

Arik Susanto - 21 October 2023 | 13:10 - Dibaca 226 kali
Advertorial Peduli Sesama, Wali Kota Blitar Bagikan 8,6 Ton Beras kepada Warga
Masyarakat Kota Blitar menerima bantuan beras dari masyarakat. (Foto: Susanto/Suaraindonesia.co.id)

BLITAR, SUARA INDONESIA - Dalam rangka peduli terhadap sesama, Wali Kota Blitar, Santoso membagikan beras sebanyak 8,6 ton kepada warga di Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Blitar, Kamis (21/10/2023).

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, pembagian beras ini dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga kecamatan.

"Alhamdulillah hari ini masyarakat Kota Blitar mendapatkan bantuan beras dari pemerintah pusat. Semoga bermanfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarga," ujarnya.

Dijelaskannya, penyaluran bantuan tersebut merupakan sebuah bentuk perhatian pemerintah terhadap warga dalam menyikapi fenomena kenaikan harga beras di pasaran.

"Rencananya, Bapanas akan memberikan jatah untuk tiga bulan ke depan, mulai September - November 2023. Nantinya, setiap KPM akan menerima jatah beras 10 kg/ bulan," katanya.

Santoso menyebutkan, dari laporan masuk jumlah penerima bantuan beras dari 8,6 ton menyasar ke 8.609 KPM dari tiga Kecamatan Kota Blitar.

"Saya berpesan kepada mereka yang menerima manfaat supaya benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai, upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah sia-sia," ucapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Blitar, Dewi Masitoh menjelaskan, dalam penyaluran beras Bapanas ini, pihaknya dibantu PT. POS Indonesia dan Bulog Sub Divre Tulungagung. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV