SUARA INDONESIA

Kelurahan Gedog Blitar Gelar Japo Fair 2023, Tingkatkan Produktivitas UMKM

Arik Susanto - 23 October 2023 | 13:10 - Dibaca 247 kali
Advertorial Kelurahan Gedog Blitar Gelar Japo Fair 2023, Tingkatkan Produktivitas UMKM
Wali Kota Blitar, Santoso menghadiri acara di Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan. (Foto: Susanto/Suaraindonesia.co.id)

BLITAR, SUARA INDONESIA - Kelurahan Gedog di Blitar mengadakan Jaka Pangon (Japo) Fair 2023 sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Acara ini digelar selama tiga hari di Balai Kelurahan Gedog mulai tanggal 20 hingga 23 September 2023. Selain meningkatkan produktivitas UMKM, Japo Fair 2023 juga bertujuan untuk menyemarakkan kegiatan Boyong Praja atau pindah kantor dari lokasi lama ke lokasi yang baru. 

Wali Kota Blitar, Santoso saat menghadiri kegiatan memberikan motivasi kepada pelaku UMKM agar terus bersemangat, memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas produk mereka. 

"Japo Fair 2023 akan menyuguhkan berbagai kegiatan dan pameran yang melibatkan pelaku UMKM dari Kelurahan Gedog," ujarnya.

Wali Kota menjelaskan, pameran ini menampilkan beragam produk unggulan UMKM, seperti kerajinan tangan, makanan dan minuman lokal, serta produk-produk inovatif lainnya. Selain itu, akan diadakan juga lomba kreasi untuk masyarakat, seperti lomba memasak, lomba membuat kerajinan tangan, dan lomba lainnya.

Diharapkan melalui Japo Fair 2023, UMKM di Kelurahan Gedog dapat meningkatkan penjualan dan meningkatkan kualitas produk mereka. 

"Pemerintah setempat juga berharap agar lebih banyak masyarakat yang mendukung UMKM lokal dan membeli produk dari mereka. Acara ini juga diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kreativitas pelaku UMKM untuk terus berinovasi," ucap Wali Kota. 

Diketahui, Jaka Pangon (Japo) Fair 2023 juga menjadi momen yang sangat penting dalam rangka menyemarakkan kegiatan Boyong Praja. Ritual pindah kantor ini diyakini membawa keberuntungan dan kebahagiaan bagi para pegawai dan pengurus kelurahan yang pindah ke lokasi baru. 

"Harapannya, dengan adanya acara ini, semua kegiatan dan aktifitas di kantor baru kelurahan Gedog akan berjalan dengan mudah, tanpa hambatan, dan memberikan hasil yang optimal," pinta Wali Kota. 

Santoso menambahkan, dengan mendukung UMKM lokal dan berpartisipasi dalam acara ini, bisa menjadi bagian dari peningkatan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi daerah. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV