SUARA INDONESIA

Dukung Pelaku Usaha, Wali Kota Blitar Beri Bantuan kepada Wirausaha Mandiri

Arik Susanto - 19 October 2023 | 13:10 - Dibaca 244 kali
Advertorial Dukung Pelaku Usaha, Wali Kota Blitar Beri Bantuan kepada Wirausaha Mandiri
Wali Kota Blitar Santoso saat menyerahkan bantuan barang kepada pelaku usaha. (Foto: Susanto/Suaraindonesia.co.id)

BLITAR, SUARA INDONESIA - Wali Kota Blitar, Santoso menyerahkan bantuan sosial (Bansos) barang kepada belasan wirausaha mandiri yang telah dibina oleh Dinsos Kota Blitar. Acara penyerahan secara simbolis berlangsung di Kantor Dinas pada Selasa (19/09/2023). 

Bantuan sosial berupa barang ini diberikan sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kota untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada wirausaha mandiri agar dapat berkembang dan menyerap tenaga kerja.

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, bantuan yang diberikan mencakup berbagai jenis alat, diantaranya mesin gergaji potong kayu, kunci pas kendaraan, serta etalase untuk tempat jualan olahan. 

"Alat-alat ini sangat penting bagi para wirausaha mandiri yang bergerak dalam bidang usaha cilot dan sosis, bengkel las, bakso, olahan keripik, ayam potong, tambal ban, hingga penjualan sayur matang," terangnya. 

Sebelum menerima bantuan ini, para penerima telah mengikuti pelatihan keterampilan selama tiga bulan yang difasilitasi oleh Dinas Sosial Kota Blitar. 

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para wirausaha mandiri agar mereka dapat mengembangkan usaha mereka dengan lebih baik," jelasnya. 

Santoso menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap para wirausaha mandiri. Ia berharap dengan adanya bantuan ini, para wirausaha mandiri dapat semakin maju dan berdaya saing. Sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam perekonomian Kota Blitar.

"Dengan adanya bantuan sosial ini, diharapkan wirausaha mandiri di Kota Blitar dapat terus bertumbuh dan berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat," ujarnya. 

"Pemerintah Kota Blitar berkomitmen untuk terus mendukung dan memperhatikan perkembangan para wirausaha mandiri agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan," pungkas Santoso. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV