SUARA INDONESIA

Ketua Fraksi PKS Kaltim Kecam Serangan Israel pada Palestina

Mohamad Alawi - 19 November 2023 | 13:11 - Dibaca 711 kali
Advertorial Ketua Fraksi PKS Kaltim Kecam Serangan Israel pada Palestina
Ali Hamdi, Ketua Fraksi PKS DPRD Kaltim saat aksi solidaritas untuk Palestina, Minggu (19/11/2023). (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMARINDA - Ketua Fraksi PKS DPRD Kalimantan Timur, Ali Hamdi mengecam serangan Israel pada Palestina. Aksi kejam Israel tersebut menuai kritik di ummat Muslim dunia.

Semangat solidaritas untuk Palestina bergelora di Samarinda, Kalimantan Timur, pada Minggu (19/11/2023). Terlihat ratusan masyarakat dari berbagai kalangan menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Taman Samarendah.

Ali mengatakan, bahwa aksi solidaritas ini merupakan bentuk keprihatinan masyarakat Samarinda terhadap penderitaan rakyat di Palestina.

Aksi itu diawali dengan pawai keliling kota yang diikuti oleh peserta dari berbagai organisasi masyarakat, mahasiswa, dan pelajar. Mereka membawa bendera Palestina dan spanduk-spanduk bertuliskan dukungan untuk Palestina.

Setelah pawai, peserta aksi berkumpul di Taman Samarendah untuk menggelar doa bersama dan penggalangan dana. Dalam doa bersama itu, mereka mendoakan keselamatan dan kemenangan bagi rakyat Palestina.

"Ini adalah semata-mata pertanggung jawaban kita kepada Allah, kalau seandainya nanti kita menghadap kepada Allah. Ketika Allah bertanya dimana kalian, maka kita bisa menjawab bahwa saudara kita di Palestina sedang di bombardir oleh Israil laknatullah kita berada kita berada di tempat ini kita melaksanakan pembelaan terhadap mereka," pekiknya.

Ali mengatakan bahwa kemerdekaan Palestina bukan hanya mimpi, melainkan suara yang berkumandang dari hati nurani yang tak bisa dipadamkan.

"Ini adalah bukti bahwa kita melakukan pembelaan terhadap mereka, walaupun hanya sekedar mengibarkan bendera ini adalah bagian yang tak pernah terpisahkan untuk membebaskan Palestina," tegasnya.

“Solidaritas dan dukungan untuk hak kemerdekaan ini menjadi aliran kekuatan yang membebaskan jiwa-jiwa yang terikat oleh ketidakadilan,” pungkas Ali. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV