SUARA INDONESIA

Muhammad Samsun Terpilih Ketua Pepadi Kaltim

Redaksi - 24 November 2023 | 13:11 - Dibaca 333 kali
Advertorial Muhammad Samsun Terpilih Ketua Pepadi Kaltim
Samsun, Ketua Pepadi Kaltim terpilih (tengah). (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMARINDA - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Muhammad Samsun, kini mengemban tanggung jawab baru sebagai Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kaltim. Usai terpilih, Samsun mengutarakan rasa suka cita dan berjanji untuk menjalankan amanah tersebut dengan penuh dedikasi.

“Didaulat menjadi Ketua Pepadi Kaltim adalah sebuah amanah yang saya jalankan dengan suka cita. Saya juga memerlukan dukungan dari semua tokoh seni dan budaya dunia perwayangan,” ungkap Samsun dengan semangat, Jumat (24/11/2023).

Seni wayang, sebuah warisan leluhur yang adiluhung dan dikenal di seluruh dunia, menjadi fokus utama Samsun. Ia mengapresiasi kompleksitas seni wayang yang memadukan berbagai unsur, seperti seni sastra, pengelolaan tata panggung dan lighting, seni rupa, musik, hingga tata suara dari sistem audio.

“Ini bukan sekedar pertunjukan, tapi suatu karya seni yang lengkap dengan keindahan tersendiri,” ujarnya.

Dalam upayanya untuk memperkenalkan dan melestarikan seni budaya wayang, Samsun menekankan pentingnya promosi kreatif. Menurutnya, dengan pendekatan yang kreatif, generasi muda dapat lebih mudah tertarik dan mencintai seni wayang sebagai bagian dari identitas budaya mereka.

“Kita perlu mempromosikan dan mengemas seni wayang dengan kreatif agar dapat meraih hati generasi muda. Ini adalah cara untuk menumbuhkan cinta terhadap seni budaya wayang,” tutup Samsun.

Dengan kepemimpinan baru Muhammad Samsun, harapannya Pepadi Kaltim dapat menjadi motor penggerak dalam mengembangkan dan melestarikan kekayaan seni pedalangan Indonesia. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV