SUARA INDONESIA

Bangun Sinergi Antara Kepolisian dan Legislatif, Kapolda Kaltim Berkunjung ke DPRD

Redaksi - 24 November 2023 | 13:11 - Dibaca 309 kali
Advertorial Bangun Sinergi Antara Kepolisian dan Legislatif, Kapolda Kaltim Berkunjung ke DPRD
Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Nanang Avianto, beserta rombongan saat mengunjungi Kantor DPRD. (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMARINDA - Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Nanang Avianto, beserta rombongan mengunjungi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Jumat (24/11/2023). 

Dalam kunjungannya, Kapolda beserta rombongan disambut Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo, serta sejumlah Anggota DPRD Kaltim. 

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Nanang Avianto datang bersama Irwasda Polda Kaltim, Kombes Pol Zulkifli, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltim. Suasana silaturahmi yang penuh keakraban terjalin di ruang pertemuan, menciptakan panggung dialog yang konstruktif antara legislatif dan kepolisian.

Pada pertemuan tersebut, Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud menyampaikan apresiasi atas upaya Polri dalam menjaga keamanan dan perdamaian di wilayah Kaltim. 

“Kehadiran Kapolda Kaltim bersama rombongan sangat berarti bagi kami sebagai wakil rakyat. Ini adalah bentuk sinergi yang positif antara lembaga legislatif dan kepolisian untuk mewujudkan kondisi keamanan yang kondusif di daerah kita,” ujar Hasanuddin.

Sementara Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto menyampaikan komitmen Polri untuk terus bersinergi dengan DPRD Kaltim dalam rangka mendukung pembangunan daerah. 

“Kami hadir bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga mitra pembangunan. Kolaborasi yang baik antara kepolisian dan legislatif akan membawa dampak positif bagi masyarakat,” ujar Kapolda. 

Kunjungan ini, kata Kapolda tidak hanya sebatas seremonial, tetapi juga menjadi momentum untuk membahas berbagai isu strategis terkait keamanan dan pembangunan di Kaltim. 

"Dengan semangat kerja yang sama yang tinggi, diharapkan sinergi antara Polda Kaltim dan DPRD Kaltim dapat menjadi contoh positif bagi daerah lain, menciptakan fondasi kokoh bagi kemajuan bersama," pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV