SUARA INDONESIA

Komisi II DPRD Kaltim Apresiasi Lomba Lari Peringatan HUT Korem 091/ASN

Redaksi - 13 November 2023 | 14:11 - Dibaca 235 kali
Advertorial Komisi II DPRD Kaltim Apresiasi Lomba Lari Peringatan HUT Korem 091/ASN
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Nidya Listiyono. (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMARINDA - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Nidya Listiyono, menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Korem 091/Aji Surya Natakesuma yang digelar di halaman Makorem, Samarinda, Minggu (12/11/2023) kemarin. 

Dalam kesempatan tersebut, Nidya memberikan hadiah kepada para pemenang lomba lari 10K dan 5K yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Korem 091/ASN. Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Korem 091/ASN yang telah menggelar acara yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya mengapresiasi Korem 091/ASN yang telah menggelar acara lomba lari ini. Acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya olahraga dan PHBS," ujar Nidya saat dikonfirmasi, Senin (13/11/2023). 

Nidya mengatakan, olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat mencegah penyakit.

"Olahraga juga dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat," katanya.

Nidya juga berharap, masyarakat dapat menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari. PHBS merupakan sekumpulan perilaku yang dipraktikkan oleh individu dan keluarga untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

"PHBS dapat mencegah berbagai penyakit, seperti penyakit menular dan tidak menular," ujarnya.

Nidya menambahkan, pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar berbagai kegiatan yang dapat mendorong masyarakat untuk berolahraga dan menerapkan PHBS.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur juga akan terus bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk TNI, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga dan PHBS," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV