SUARA INDONESIA

Bupati Piter Gusbager Lantik Pemuda Flobamora Keerom

Mustakim Ali - 23 September 2023 | 07:09 - Dibaca 935 kali
Advertorial Bupati Piter Gusbager Lantik Pemuda Flobamora Keerom
Bupati Keerom, Piter Gusbager

SUARA INDONESIA, KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager hadir dan melantik Kepengurusan Badan Pengurus Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Flobamora (IPMF) Kabupaten Keerom Priode 2023-2028 yang berlangsung di Gedung Pramuka Arso Swakarsa, Jumaat (22/9/2023).

"Atas nama pemerintah, selamat atas pelantikan kepengurusan yang baru. Harapan saya, bisa menjaga hubungan baik dengan OKP yang lain dan menjadi penyejuk bagi masyarakat dimasa menjelang tahun politik ini," ujar Bupati usai pelantikan.

Pesan Bupati, sebagai Pemuda harus terus mengupayakan perdamaian di Kabupaten Keerom dengan cara-cara yang konkrit seperti, tidak ikut menyebar berita bohong dan ujarn kebencian yang akan memecah belahkan warga masyarakat.

"Kita tau bersama bahwa masa-masa saat ini menjelang tahun politik. Saya berharap pemuda Flobamora hadir dan menjadi penyejuk dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang lainnya," tuturnya.

Pemuda Flobamora juga diminta untuk berkomitmen dalam menjalankan roda organisasi dalam rumah besar Keerom khususnya Ikatan Keluarga Flobamora.

Sebagai Ketua Terpilih IPMF Keerom Priode 2023-2028, Nikolaus Pariera menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemda keerom khususnya Bupati, Piter Gusbager yang mendukung penuh kegiatan sejak musda sampai pelantikan.

"Selain mempererat persatuan didalam keluarga besar Flobamora, kami pemuda juga menyampaikan komitmen untuk membangun keerom, dengan mendukung penuh program Bupati dalam membangun negeri tapal batas ini," ujar Nikolaus.

Nikolaus juga berharap, dengan Kepengurusan yang baru ini, Pemuda Flobamora Keerom harus bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan di daerah perbatasan ini sebagai rumah besar semua suku dan bangsa.

"Sebagai pemuda kita harus berbuat sesuatu untuk negeri ini. Kita juga harus menghargai hak kesulungan masyarakat Orang Asli Keerom sebagai pemilik negeri tapal batas ini," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV