SUARA INDONESIA

Pastikan Pemilu di Madiun Berjalan Lancar, Pj Bupati Monitoring Sejumlah TPS

Prabasonta - 15 February 2024 | 11:02 - Dibaca 1.36k kali
Advertorial Pastikan Pemilu di Madiun Berjalan Lancar, Pj Bupati Monitoring Sejumlah TPS
Pj Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto saat mengunjungi TPS, pantau jalanya Pemilu. (Foto: Ery P/Suara Indonesia)
SUARA INDONESIA, MADIUN - Dalam rangka memastikan Pemilu di Madiun, Jawa Timur berjalan lancar, Pj Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto melakukan monitoring di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu (14/2/2024) kemarin. 

Monitoring dilakukan bersama dengan jajaran Forkopimda, KPU, dan Bawaslu setempat. 

Dalam monitoring tersebut, rombongan dibagi dalam dua tim. Tim pertama dipimpin langsung oleh Pj Bupati Tontro dan menyasar empat TPS di Desa Sambirejo (Jiwan), Dagangan (Dagangan), Suluk (Dolopo) dan Kaibon (Geger).

Sementara tim kedua yang dipimpin Pj Sekda Sodiq Heri Purnomo mendatangi empat TPS di Desa Tiron (Madiun), Sumberbening (Balerejo), Ngadirejo (Wonoasri) dan Kelurahan Pandean (Mejayan).

Pj Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto mengatakan, monitoring digelar untuk memastikan pelaksanaan coblosan di Kabupaten Madiun berjalan aman dan lancar. 

"Alhamdulillah dari segi kesiapan maupun pelaksanaan, sudah berjalan dengan baik," ujarnya. 

Pantauan di lapangan, tampak antusiasme masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya sangat luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan antrean panjang di masing-masing TPS. Seperti yang terjadi di TPS 15 di Dusun Santan, Desa Wonorejo, Kecamatan mejayan. 

Ketua KPPS 15 Desa Wonorejo, Kanif mengatakan, dalam menyukseskan Pemilu 2024 di wilayahnya, pihaknya sebelumnya telah mengajak pemilih untuk datang ke TPS dengan menyebarkan vidio pendek dan gambar melalui whatsApp. 

"Kita ajak pemilih untuk datang ke TPS supaya tidak golput dengan menyebarkan vidio pendek dan gambar melalui whatsApp masing-masing warga karena golput bukan solusi jalan yang terbaik," ujarnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV