SUARA INDONESIA

Terpilih Sebagai DPD RI, Sopater Sam Siap Mengabdi Untuk Papua Pegunungan

Mustakim Ali - 21 March 2024 | 22:03 - Dibaca 759 kali
Advertorial Terpilih Sebagai DPD RI, Sopater Sam Siap Mengabdi Untuk Papua Pegunungan
Calon Terpilih DPD RI Papua Pegunungan, Sopater Sam.

SUARA INDONESIA, JAYAPURA - Berdasarkan hasil Pleno tingkat Nasional pada tanggal 20 Maret 2023, secara sah 4 Calon Anggota DPD RI dari Papua Pegunungan disahkan oleh KPU RI.

Keempat Calon terpilih DPD RI Dapil Papua Pegunungan periode 2024-2029 tersebut diantaranya, Arianto Kogoya denga meraih 341.084 suara, Nelson Wenda 219.751 suara, Matias Heluka 200.432 suara dan Sopater Sam 171.205 suara.

Salah seorang Calon Terpilih DPD RI Papua Pegunungan, Sopater Sam menyampaikan terimakasih banyak atas kepercayaan dari masyarakat dan siapa memberikan kontribusi dalam membangun Papua Pegunungan 5 kedepan.

"Terimakasih banyak kepada seluruh rakyat Papua Pegunungan di 8 Kabupaten yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, kiranya kedepan saya dapat menjalankan amanat yang telah diberikan oleh masyarakat ini," ujar Sopater Sam via seluler, Kamis (22/03/2024).

Sopater Sam yang merupakan putra asli dari Kabupaten Yahukimo ini berkomitmen untuk menjalankan amanat masyarakat dengan sepenuhnya di Senayan bersama tiga orang Senator lainnya. 

“Saya akan menjaga amanat ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Visi dan misi yang telah saya buat saat pendaftaran menjadi Caleg DPD RI”, ungkapnya. 

Sopater Sam berharap kepada seluruh masyarakat Papua Pegunungan agar memberikan masukan dan saran pada dirinya agar dapat bekerja dengan baik selama satu periode kedepan. 

Sopater Sam dan ketiga senator lainnya berkomitmen untuk membawa Papua Pegunungan lebih Maju dalam segala bidang, terlebih khusus pada Bidang Kesehatan dan Pendidikan. 

"Melalui DPD RI kami akan bekerja sama dengan Kementerian dan lembaga terkait untuk memperhatikan daerah Papua Pegunungan dari segi Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan dan yang lainnya, untuk itu kami tentu membutuhkan dukungan dari masyarakat Papua Pegunungan," tuturnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV