SUARA INDONESIA

Bupati Jember Buka Kejuaraan Senam Jantung, Ajak Warga Jaga Kesehatan

Magang - 24 June 2024 | 16:06 - Dibaca 1.81k kali
Advertorial Bupati Jember Buka Kejuaraan Senam Jantung, Ajak Warga Jaga Kesehatan
Bupati Hendy Siswanto ikut berolahraga usai membuka kejuaraan senam jantung sehat Piala Bupati Jember 2024, Minggu (23/6/2024). (Foto: Diskominfo Jember)

SUARA INDONESIA, JEMBER- Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengajak warga setempat untuk menjaga kesehatan jantung. Hal itu disampaikan saat membuka kejuaraan senam jantung sehat Piala Bupati Jember 2024, Minggu (23/6/2024).

Lomba yang digelar oleh Yayasan Jantung Indonesia Cabang Jember bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember ini, merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan jantung.

“Lomba ini dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan olahraga yang mendukung kesehatan jantung, sambil memperluas wawasan tentang pentingnya hidup sehat,” ujar bupati.

Menurutnya, senam jantung sehat juga merupakan upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan. Dengan melakukan olahraga secara rutin, diharapkan dapat menunjang kebugaran tubuh guna mendukung aktivitas sehari-hari.

Kejuaraan Senam Jantung Sehat Piala Bupati Jember 2024 dilaksanakan dengan menampilkan gerakan-gerakan khusus yang menitikberatkan pada kesehatan jantung dan kebugaran tubuh secara umum. Peserta akan dinilai berdasarkan teknik, kreativitas gerakan dan tingkat keselamatan dalam melaksanakan senam jantung sehat.

Pada kesempatan itu, bupati berpesan agar tetap semangat berolahraga. Dia juga meminta, agar kegiatan senam jantung sehat ini dapat terus dilaksanakan. Bahkan secara rutin guna meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Saya berharap, kejuaraan senam jantung sehat ini dapat terus diselenggarakan di masa mendatang, bahkan dapat lebih dikembangkan lagi sebagai upaya untuk mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat dalam memelihara kesehatan jantung. Misalnya melalui sosialisasi, seminar, jalan sehat, berbagai ajang lomba dan sebagainya,” pungkasnya. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV