SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Sosialisasi JMO di Daesang Ingredients Indonesia

Redaksi - 20 October 2024 | 17:10 - Dibaca 194 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Sosialisasi JMO di Daesang Ingredients Indonesia
BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo ketika di Daesang Ingredients Indonesia untuk sosialisasi JMO dan MLT. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo pada Kamis (17/10/2024) lalu melakukan sosialisasi Jamsostek Mobile (JMO) di perusahaan Daesang Ingredients Indonesia. Selain JMO, disosialisasikan pula Manfaat Layanan Tambahan (MLT).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo Imron Fatoni mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai manfaat dan cara penggunaan aplikasi JMO. 

Sedangkan mengenai MLT yang dijelaskan mencakup Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP) dan Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja/Kredit Konstruksi (FPPP/KK).

Tentang JMO, kata Imron, banyak keuntungan yang bisa diperoleh peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mau memanfaatkannya. Karena, lanjut dia, aplikasi ini diciptakan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan transparansi. 

“Dengan aplikasi JMO, peserta dapat dengan mudah mengakses informasi terkait kepesertaan mereka, mengajukan klaim, dan mendapatkan berbagai layanan tanpa harus datang ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan. Ini adalah langkah untuk mempermudah akses dan meningkatkan keterlibatan peserta,” terang Imron.

Dia mengatakan, penggunaan aplikasi JMO ini akan terus dilakukan. Harapannya, seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan memanfaatkannya. 

Kemudian, Imron juga menjelaskan lebih dalam tentang Program MLT yang mencakup beberapa program penting. “Melalui KPR, PUMP, PRP, dan FPPP/KK, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan lebih bagi pekerja," ujar Imron.

"Program-program tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang dan memberikan keamanan finansial bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan keluarganya,” tambahnya.

Sosialisasi ini disambut antusias oleh karyawan Daesang Ingredients Indonesia. Mereka aktif mengajukan pertanyaan terkait pemanfaatan program-program tersebut. Diharapkan dengan pengetahuan yang lebih baik tentang BPJS Ketenagakerjaan, karyawan dapat memanfaatkan layanan yang ada demi kesejahteraan mereka.

Dengan upaya ini, BPJS Ketenagakerjaan berharap untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai jaminan sosial ketenagakerjaan di kalangan perusahaan dan pekerja, memastikan semua pihak mendapatkan perlindungan yang tepat dan bermanfaat. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV