SUARA INDONESIA

Bupati Malang Sanusi: Koperasi Sebagi Pilar Perekonomian

Gito Wahyudi - 15 September 2020 | 12:09 - Dibaca 1.02k kali
Ekbis Bupati Malang Sanusi: Koperasi Sebagi Pilar Perekonomian
Bupati Malang Sanusi membuka Rapat Anggota Rencana Kerja yang diselenggarakan oleh KPRI Upaya Dinas Pendidikan di Gedung PGRI Kabupaten Malang.

KABUPATEN MALANG - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM membuka Rapat Anggota Rencana Kerja yang diselenggarakan oleh KPRI Upaya Dinas Pendidikan di Gedung PGRI Kabupaten Malang, Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Selasa (15/09/2020).

Bupati Malang Sanusi berharap hasil rapat nantinya dapat mengambil kebijakan dan keputusan yang dapat dilaksanakan dan dapat mensejahterahkan anggotanya.

Apalagi, tambah Sanusi, koperasi sebagai salah satu pilar perekonomian dituntut agar berperan aktif dan menjadi sentral dalam mewujudkan ketahanan ekonomi nasional.

Hal itu guna menyikapi ketatnya persaingan dunia usaha pada era globalisasi, koperasi harus dikelola secara efektif dan efisien. 

"Oleh karena itu yang berkompeten serta perlu didukung partisipasi aktif seluruh anggota koperasi dengan tetap mempertahankan prinsip-prinsip sekaligus jati diri koperasi sehingga sesuai dengan konsep ekonomi kerakyatan,” ungkap Bupati Malang Sanusi.

Menurut Sanusi, dalam mengelola koperasi, pengurus perlu berjuang. Karena koperasi bukan perkumpulan modal tetapi perkumpulan manusia, yang semuanya membutuhkan uang yang dikelola oleh pengurus.

"Kedepan semoga segera dibahas perkembangannya misalkan melayani simpan pinjam dalam kebutuhan sektor usaha, disitu akan terlihat jika pinjamannya digunakan untuk hal yang produktif bukan konsumtif sehingga nilai tambah dari anggota koperasi bisa lebih bermakna," bebernya.

Rapat yang membahas terkait rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja tahun 2021 itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ketua PGRI Kabupaten Malang, Ketua PKPRI, Ketua Dekopinda serta Pengurus Koperasi Upaya dan Pengawas serta Anggotanya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV