SUARA INDONESIA

Sebanyak 11.325 Pelaku Usaha Berkembang Berkat CSR Petrokimia Gresik

Syaifuddin Anam - 01 November 2020 | 00:11 - Dibaca 1.90k kali
Ekbis Sebanyak 11.325 Pelaku Usaha Berkembang Berkat CSR Petrokimia Gresik
Salah satu pelaku usaha yang mendapat bantuan dari Petrokimia Gresik melalui CSR

GRESIK - Upaya Petrokimia Gresik dalam peningkatan ekonomi nasional juga diimplementasikan melalui dukungan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pada tahun ini sebesar Rp 41,8 miliar dana CSR dialokasikan untuk membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Angka ini mencapai 80,1% dari anggaran CSR sebesar Rp 51,8 miliar. 

“Ini menjadi wujud komitmen Petrokimia Gresik turut aktif meningkatkan perekomomian masyarakat melalui pemberian modal kerja dan pembinaan terhadap pelaku UMKM," kata Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, Minggu (31/10/2020).

Mayoritas pelaku usaha berasal dari beberapa daerah di Jawa Timur, namun sebagian juga ada yang dari Blora (Jawa Tengah), kemudian Sleman, Bantul, serta Kulon Progo (Yogyakarta).

Anggaran kemitraan yang di keluarga Petrokimia Gresik terbilang tinggi tiap tahunnya. Tahun 2018, Petrokimia Gresik telah menyalurkan Rp 43,7 miliar untuk 2.296 pelaku usaha, kemudian di tahun 2019 sebesar Rp 45,98 miliar untuk 2.117 pelaku UMKM.

"Sedangkan jika ditotal mulai tahun 2016 hingga sekarang sudah ada 11.325 pelaku usaha atau UMKM yang kami bantu dengan total anggaran lebih dari Rp188 miliar," ungkapnya.

Dwi Satriyo menambahkan jika program CSR tahun 2020, Petrokimia Gresik juga menganggarkan dana untuk bina lingkungan sebesar Rp10 miliar. 

Bantuan ini disalurkan untuk bantuan korban bencana alam, pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana dan prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam, dan program pengentasan kemiskinan.

“Sejalan dengan kemajuan perusahaan, kami ingin menebarkan lebih banyak lagi untuk masyarakat. Ini sejalan dengan lima program prioritas Menteri BUMN Erick Thohir yaitu meningkatkan nilai ekonomi dan sosial untuk Indonesia terutama di bidang ketahanan pangan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV