SUARA INDONESIA

Jelang Ramadan, Pemkab Sumenep Akan Segera Gelar Operasi Pasar

Wildan Mukhlishah Sy - 17 March 2023 | 13:03 - Dibaca 1.36k kali
Ekbis Jelang Ramadan, Pemkab Sumenep Akan Segera Gelar Operasi Pasar
Penjual cabai di pasar Sumenep. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, akan segera menggelar operasi pasar untuk mengecek harga sejumlah bahan pokok (Bapok) di sejumlah pasar tradisional, Jumat (17/3/2023). 

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, operasi tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa harga bapok tetap stabil, menjelang bulan suci Ramadan 2023.

"Kita akan coba lakukan operasi pasar dalam waktu dekat," ungkapnya, saat dikonfirmasi oleh sejumlah media. 

Menurutnya, beberapa bapok yang biasanya mengalami kenaikan jelang Ramadan diantaranya cabe, bawang, tomat dan beberapa lainnya.

Sementara untuk beras, menurutnya kemungkinan masih aman. Karena, hasil produksi beras di Sumenep, pada tahun ini mencapai hingga 15.000 ton. 

"Kalau beras, insyaallah kita amanlah untuk tahun ini," lanjutnya. 

Dikonfirmasi secara terpisah, Plt Kepala UPT Pasar Kabupaten Sumenep Ibnu Hajar mengungkapkan, saat ini harga bahan pokok di Sumenep masih terbilang stabil. 

Menurutnya, berdasarkan hasil pantauan di lapangan ketersediaan bahan pokok seperti beras, telur dan daging masih bisa mencukupi kebutuhan pembeli. 

"Pasokannya juga lancar dan ketersediaannya mencukupi," ucapnya. 

Diinformasikan, saat ini harga minyak goreng Rp 14.000/liter, daging sapi Rp 120.000/kg, daging ayam Rp 35.000/kg, sedangkan beras kualitas 1-4 yakni seharga Rp 9.000- Rp 11.000/kg.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV