SUARA INDONESIA

Jelang Puasa Harga Bahan Pokok di Sampang Fluktuatif

Hoirur Rosikin - 17 March 2023 | 15:03 - Dibaca 1.52k kali
Ekbis Jelang Puasa Harga Bahan Pokok di Sampang Fluktuatif
Bahan pokok di pasar Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur (Foto; Rosy/SuaraIndonesia.co.di)

SAMPANG - Menjelang bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari, harga bahan pokok (Bapok) di Kabupaten Sampang terbilang fluktuatif.

Ada tiga bapok yang mengalami kenaikan di Bulan Maret, meskipun tidak secara signifikan. Bapok tersebut, diantaranya telur ayam ras, cabe rawit dan udang basah. 

Hal ini disampaikan  Bidang Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sampang Septa Nuris Ramlan, saat dikonfirmasi oleh sejumlah media. 

"Karna sudah biasa telur ayam ras mengalami kenaikan setiap awal bulan puasa, apalagi cabe rawit, memang saat bulan puasa bahan pokok utama akan naik, tapi untuk saat ini tidak naik secara signifikan," katanya. 

Ia merinci, kenaikan bahan pokok, seperti telur ayam ras menjadi naik 500 rupiah, yang sebelumnya 27.500 menjadi 28.000 ribu, sedangkan udang basah naik 1000 Rupiah, sebelumnya 44.000 skrang menjadi 45.000 ribu, dan Cabe rawit naik 200 ribu, yang sebelumnya 77.000 kini menjadi 79.000 ribu.

Dan untuk harga bahan pokok yang turun di bulan Maret 2023 menjalang bulan ramadhan, seperti Bawang Merah turun 3.950 ribu perkilo, yang biasa harga 36.250 ribu kini menjadi 32.300 ribu perkilo, juga minyak goreng turun 225 rupiah, yang bisanya 15.525 menjadi 15.300 ribu perliter.

"Terkait Harga bahan pokok lainnya masih tetap stabil," imbuhnya.

Sedangkan untuk beras, Septa menjelaskan, masih belum ada kenaikan menjalang bulan Ramadhan.

"Karna bulan ini adalah musim panen padi, bertepatan dengan menjalang bulan puasa, hingga kebutuhan beras di Sampang terpenuhi," terangnya.

Selain itu pihaknya akan melakukan kontrol harga beras di pasar di Kabupaten Sampang, untuk memastikan harga garam di pasaran menjalang bulan puasa.

"Tapi kami masih belum bisa memastikan kapan kita akan turun lapangan memastikan harga beras di pasaran menjalang bulan ramadhan 2023," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV