SUARA INDONESIA

Ketersedian Pangan di Tuban Saat Ramadan Dipastikan Aman

Yuni Amalia - 23 March 2023 | 15:03 - Dibaca 956 kali
Ekbis Ketersedian Pangan di Tuban Saat Ramadan Dipastikan Aman
Kegiatan pangan murah di Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, yang digelar Pemkab setempat, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky memastikan ketersedian pangan saat Ramadan 2023 aman dan tercukupi. Kepastian itu di dapat dari Tim Ketahanan Pangan bahwa produksi pangan surplus.

“Semua tersedia, aman. Karena kita tahu semua kita surplus berkaitan produksi beberapa item yang menjadi kebutuhan pokok di masyarakat,” kata Lindra sapaan akrabnya usai acara Musrebang, Senin (20/3/2023).

Lindra menjelaskan, kegiatan pangan murah di setiap kecamatan di Kabupaten Tuban akan tetap dilaksanakan selama bulan Ramadan 2023.

“Terakhir kita di Plumpang, kita terus kaji dan seterusnya. Karena kita menguji kebijakan pemerintah agar tetap sasaran,” jelasnya.

Tak hanya kegiatan pangan murah, lanjut Lindra, pihaknya juga membuat kios di pasar-pasar milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, yang bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok.

“Selain itu juga untuk menyediakan ketersedian bahan pokok. Soal harga, kios kita juga mampu mempengaruhi kios lain untuk kita tekan harganya turun,” ujar Lindra.

Terkait melambungnya harga bahan pokok, disebutkan Lindra, kareena rantai pasokan pangan sangat panjang.

“Kita akan mensosialisasikan di pasar-pasar kita untuk menunjukan bahwa harganya sesuai standar,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV