SUARA INDONESIA

Manisnya Waffle Eskrim Salak Kunara, Referensi Jajanan Milenial di Jombang

Gono Dwi Santoso - 16 April 2023 | 11:04 - Dibaca 2.11k kali
Ekbis Manisnya Waffle Eskrim Salak Kunara,  Referensi Jajanan Milenial di Jombang
Salah satu karyawan Waffle Kunara saat tunjukan Waffle Salak dan Eskrim, di outlet di depan Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah, Losari, Ploso, Jombang, Minggu (16/04/2023).

 


JOMBANG -  Siapa sangka buah salak yang kaya akan manfaat bisa di buat berbagai olahan mulai dari  teh, sirup, jenang,kripik dan baru baru ini UKM Kunara membuat  waffle dari buah salak yang banyak di buru pembeli.

Dimana lokasi outlet waffle kunara berada di depan Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah, Losari, Ploso, Jombang, Minggu (16/04/2023).

Usaha waffle salak dan es krim ini berawal dari Rumah Olahan Salak Kunara yang sudah lebih dahulu memproduksi varian-varian berbahan buah salak . 

Olahannya seperti, kopi biji salak ,roti pleret salak , sirup salak , jenang salak  dan lain sebagainya dengan olahan salak juga terpampang di outlet waffle kunara es krim.

Ditemui di outlet waffle kunara eskrim,Pengelola waffle Kunara, Raden Roro Faridatul Halwa mengatakan, di outletnya tersebut, pihaknya menyediakan waffle, minuman, es krim, dan oleh-oleh khas Jombang, Kunara.

“Dan waffle kami ini ada 2 varian, yaitu waffle dengan es krim dan waffle hanya topingnya saja,” kata Faridatul Halwa.

Halwa menjelaskan, waffle yang paling favorit di outletnya dan di minati pembeli adalah waffle Salak, di mana waffle tersebut diberikan es krim dan juga Salak.

“Selain Salak kami juga menyediakan waffle buah, yaitu buah Banana dan dan buah Strawberry dan yang lainnya dan ntuk minumannya, kami juga menyediakan banyak sekali rasa, dan yang paling favorit itu, Blue Salaka, Mojito Salaka, dan Klepon, ” terangnya kepada Media ,Minggu (16/04/2023).

Halwa menjelaskan untuk hari hari biasa biasanya buka pukul 10.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB dan untuk bulan Ramadan ini buka pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

" Untuk harga, di mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000, tergantung variannya dan untuk omzet di hari normal bisa mencapai 12 juta an ,” terangnya.

Halwa menjelaskan, pengembangan varian baru olahan Salak ini tak lepas dari pengamatannya melihat adanya potensi potensi pasar milenial yang cukup besar.

“Maka kami pandang perlu untuk membuat olah-olahan dari buah asli Indonesia, maka kami menciptakan waffle dan es krim ini, termasuk minuman-minuman kekinian ini, salah satu favorit dari generasi milenial,” pungkasnya.

Ditemui saat membeli waffle eskrim Fatiyah Riski Widayati (18) pelajar mengatakan sering beli waffle eskrim salak ini sejak mulai buka di sini di samping rasanya yang enak dan harganya terjangkau.

" Beli waffle eskrim salak kesini untuk buka puasa bersama adik jadi sekalian nunggu buka puasa di sini sambil beli waffle eskrim salak," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV