SUARA INDONESIA

Ramadan, Harga Daging Sapi di Pasar Legi Jombang Merangkak Naik

Gono Dwi Santoso - 12 March 2024 | 11:03 - Dibaca 707 kali
Ekbis Ramadan, Harga Daging Sapi di Pasar Legi Jombang Merangkak Naik
Yantini, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Legi Jombang, saat melayani pembeli di kiosnya, Selasa (12/03/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Memasuki bulan suci Ramadan 1445, kebutuhan pokok banyak yang mengalami kenaikan. Salah satunya adalah harga daging sapi. Di Pasar Legi Jombang, misalnya, harga daging sapi naik sejak dua hari ini di kisaran Rp 110 ribu per kilogram.

Yeti, salah satu pembeli mengatakan, mengonsumsi daging sapi sudah menjadi tradisi sejak memasuki Ramadan. Biasanya untuk makan bersama keluarga di rumah.

"Tadi membeli 1,5 kilogram daging, harga per kilogram Rp 110 ribu .Ada kenaikan, tapi masih dimaklumi karena bulan Ramadan pasti naik semua kebutuhan. Dan nanti akan berangsur normal. Meski naik, tapi tetap beli," ujarnya.

Sementara itu, pedagang daging sapi di Pasar Legi Jombang, Yantini mengungkapkan, masuk bulan puasa ini harga daging sapi naik menjadi Rp 110 ribu per kilogram dari yang semula Rp 100 ribu.

"Penyebab kenaikan karena banyaknya permintaan. Kalau bulan sebelumnya sepi pembeli. Bahkan kemarin hujan terus menerus, membuat omzet penjualan menurun hingga mengakibatkan pedagang merugi," paparnya.

Mulyanto, pedagang di Pasar Legi Jombang yang lain, menuturkan, kenaikan harga daging sapi ini dirasakan pedagang sejak dua hari belakangan.

"Meski ada kenaikan harga, tapi permintaan dari pelanggan tetap. Dalam sehari berjualan bisa menghabiskan satu kuintal daging sapi. Alhamdulillah selalu habis," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV