SUARA INDONESIA

Tingkatkan Produk Dalam Negeri, Pemkab Sidoarjo Dorong UMKM Masuk E-Katalog

Amrizal Zulkarnain - 29 May 2024 | 21:05 - Dibaca 813 kali
Ekbis Tingkatkan Produk Dalam Negeri, Pemkab Sidoarjo Dorong UMKM Masuk E-Katalog
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, Mohamad Edi Kurniadi. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mendaftarkan produk dan jasa mereka ke dalam katalog elektronik (e-katalog) lokal.

Langkah ini bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan produk dalam negeri, khususnya produk UMKM lokal oleh pemerintah daerah.

"Dari 176 ribu pelaku usaha mikro di Kabupaten Sidoarjo, baru 1.700 yang sudah terdaftar di e-katalog," ujar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, Mohamad Edi Kurniadi, saat kegiatan di Fave Hotel Sidoarjo, Rabu (29/5/2024).

Menurut Edi, bahwa masuknya pelaku UMKM ke dalam e-katalog akan memperluas promosi produk mereka dan mendorong lebih banyak pelaku usaha untuk menjadi penyedia di e-katalog.

Selain itu, Ia mengharapkan dengan masuknya UMKM ke dalam e-katalog, mereka dapat naik kelas sesuai dengan program prioritas Bupati Sidoarjo. Sehingga ekonomi di Kabupaten Sidoarjo dapat meningkat.

Pemkab Sidoarjo terus berupaya meningkatkan kompetensi pelaku UMKM, salah satunya dengan peningkatan kualitas mutu produk.

"Jika sudah masuk e-katalog, yang perlu dijaga adalah kualitas produk agar tetap diminati," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV