SUARA INDONESIA

Dira Café Kembali Hadir di Tengah Kota Jember, Pengunjung Bisa Ngopi Santai Layaknya di Pantai

Magang - 25 September 2024 | 02:09 - Dibaca 1.70k kali
Ekbis Dira Café Kembali Hadir di Tengah Kota Jember, Pengunjung Bisa Ngopi Santai Layaknya di Pantai
Suasana Dira Cafe Sumbersari. Kolam mini dan hamparan pasir putih buatan, membuat suasana benar-benar seperti di pantai. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER- Setelah sukses melebarkan sayap di kawasan perumahan elit Argopuro Kecamatan Kaliwates setahun lalu, Dira Café kembali hadir di tengah kota Jember.

Kali ini, bisnis kulinari di bawah bendera Dira Group itu, membuka kafe baru di wilayah Kecamatan Sumbersari. Persisnya, depan Kantor Bakesbangppol Jember di Jalan S Parman, Lingkungan Tegalboto Kidul, Kelurahan Karangrejo.

Pemilik Dira Group, Ponimin Tohari menjelaskan, konsep Dira Café Sumbersari menyajikan suasana pantai di tengah kota, sama dengan Dira Café Argopuro.

Hamparan pasir putih yang dibuat dari batu giling halus, membuat suasana ngopi benar-benar seperti di pinggir pantai. Komplet dengan kolam renang mini, gazebo dan kursi lipat portabel.


“Kami ingin menghadirkan suasana pantai bagi pengunjung. Sehingga mereka mendapatkan pengalaman berbeda ketika bersantai di sini,” kata pengusaha yang akrab disapa Pak’e tersebut, Selasa 24 September 2024.

Beragam menu tersedia di kafe ini. Mulai kudapan ringan, hingga berbagai jenis makanan dan minuman. Meski di tengah kota, namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Sama dengan Dira Café lainnya.

“Tempat kota tapi harga desa. Pasti terjangkau bagi mahasiswa. Dira Café Sumbersari ini bisa jadi pilihan bagi mahasiswa, karena lokasinya tak jauh dari kawasan kampus,” ujarnya.

Selain dua kafe di kawasan kota ini, Dira Group juga memiliki usaha serupa di sejumlah kecamatan kawasan Jember selatan. Seperti di Kecamatan Balung, Wuluhan, Ambulu, Puger, Jenggawah dan Kencong.

“Kami juga ingin mendekatkan ke pelanggan yang tinggal di kota. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Jember selatan. Cukup datang ke sini. Menunya sama, harganya juga,” ucapnya.

Tak hanya urusan bisnis, Pak’e juga mengaku ada misi sosial di balik peluncuran kafe baru tersebut. Yakni membuka lapangan kerja bagi lingkungan dan pemberdayaan masyarakat sekitar. Misi sosial ini juga yang membuat Dira Grup terus berkembang di Kabupaten Jember.

“Kami juga berharap ada efek domino dengan pendirian kafe baru ini. Pergerakan dan perputaran ekonomi di Kabupaten Jember semakin meningkat,” pungkasnya.

Dinda Zafira, salah satu pengunjung mengaku, konsep yang disajikan Dira Café sangat berbeda dengan kafe pada umumnya di sekitaran kampus. Pengunjung merasa betah berlama-lama dengan suasana yang mirip pantai tersebut.

Selain itu, kata dia, bagi yang suka mengunggah foto di media sosial, tempat ini juga cocok untuk dijadikan spot foto estetis. “Salah satunya di pinggir kolam mini. Hamparan pasir putih dengan dekorasi gazebo dan kursi malas, menjadikan suasananya benar-benar seperti di pinggir pantai,” tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV