SUARA INDONESIA

Pawai Budaya Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan Harjakasi ke-205

Syamsuri - 12 August 2023 | 13:08 - Dibaca 1.52k kali
Features Pawai Budaya Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan Harjakasi ke-205
Penampilan peserta pawai budaya di jalan raya Kabupaten Situbondo. ( Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id) 

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-205 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelar pawai budaya.

Kali ini pawai budaya mengusung tema "Bersama Kita Lanjutkan Menuju Situbondo Berjaya" yang digelar pada Sabtu (12/08/2023).

Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyebutkan tema tersebut memgandung maksud kesinambungan pembangunan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan secara terus menerus. 

"Namanya pembangunan, itu harus dilakukan secara bersama-sama. Karena pembangunan tidak bisa begitu saja dilakukan secara langsung dan sekaligus," ujarnya. 

Bupati Karna menambahkan, berbagai tahapan pembangunan yang telah dilakukan perlu dilanjutkan sebagai bentuk upaya mencapai kesinambungan pembangunan yang diidam-idamkan sesuai dengan tujuan dan cita cita bersama, yakni terwujudnya masyarakat Situbondo yang beraqlak, sejahtera, adil dan jaya (Berjaya). 

"Karnaval ini mengangkat budaya masing-masing daerah, agar semua masyarakat Situbondo bisa mengenal budaya yang ada di masyarakat sendiri," tandasnya.

Dalam upaya melestarikan budaya lokal, Bupati Karna mengatakan ke depan pawai budaya akan terus digelar rutin tahunan dengan menggunakan dana APBD pada masing-masing OPD.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV