SUARA INDONESIA

10 Rekomendasi Gamepad Terbaik untuk Meningkatkan Gaming Experience

Wildan Mukhlishah Sy - 29 December 2023 | 17:12 - Dibaca 1.73k kali
Hiburan 10 Rekomendasi Gamepad Terbaik untuk Meningkatkan Gaming Experience
Gamepad (Foto: Canva)

SUARA INDONESIA - Gamepad atau controller game sangat penting untuk dimiliki setiap gamers. 

Selain sebagai standar perangkat masukan utama dalam bermain game, gamepad yang bagus juga akan meningkatkan overall gaming experience agar lebih menyenangkan dan seru.

Namun, dengan beragam pilihan gamepad di pasaran dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda, terkadang gamers masih bingung menentukan model dan merek gamepad mana yang terbaik. 

Apalagi tidak semua gamepad cocok untuk semua platform game seperti PC, laptop, PlayStation, Xbox, hingga Nintendo Switch.

Oleh karena itu, referensi rekomendasi dari gamers lain sangat diperlukan agar bisa mendapatkan logitech gamepad terbaik yang ideal untuk platform gaming kesayangan. 

Nah, berikut ini adalah 10 rekomendasi gamepad terbaik untuk meningkatkan gaming experience, mulai dari yang standar hingga high-end:

1.    Sony DualSense PS5

Gamepad default terbaru untuk PlayStation 5 ini memiliki desain ergonomis dan feedback haptic serta adaptive trigger terbaik untuk pengalaman gaming super immersive. 

2.    Logitech Gamepad F710

Logitech selalu menjadi andalan para gamers PC dan laptop. Logitech gamepad F710 hadir dengan desain nyaman, tombol presisi, serta konektivitas wireless membuatnya pantas menjadi rekomendasi.

3.    Microsoft Xbox Series X

Xbox Series X Controller resmi dari Microsoft ini dibuat untuk mendukung optimasi sempurna bermain game-game terbaru Xbox. Tombol sensitif dan grip nyaman membuat gamepad ini sangat direkomendasikan.

4.    Sony DualShock 4 PS4

Meski tergolong gamepad lawas, DualShock 4 masih terbilang sangat powerful dan reliable untuk digunakan bermain game PS4 ataupun versi backwards compatible di PS5.

5.    PowerA Enhanced Wired Controller

Jika Anda mencari alternatif gamepad Xbox yang lebih terjangkau, PowerA Enhanced Wired Controller ini layak direkomendasikan berkat performa bagus dalam harga affordable. 

6.    Hori Nintendo Switch Split Pad Pro

Split Pad Pro dari Hori sangat ergonomis dan ideal digunakan untuk meningkatkan pengalaman bermain game Nintendo Switch dalam mode handheld. 

7.    Razer Wolverine V2 Chroma

Razer Wolverine V2 Chroma Edition dengan custom RGB lighting ini sangat cocok buat gamers hardcore yang menginginkan performa terbaik untuk menjamah game-game multiplayer kompetitif seperti FPS dan fighting games.

8.    Trust GXT 545 Gamicruiser

Anda gamers budget-oriented? Gamicruiser dari Trust ini bisa menjadi pilihan gamepad murah tapi canggih berkat dukungan gyroscope dan vibration feedback. 

9.    HyperX Clutch Wireless Gaming Clip

Clutch Gaming Clip dari HyperX ini direkomendasikan gamers mobile karena bisa memasang smartphone dan mengubahnya menjadi controller serupa gamepad untuk meningkatkan pengalaman bermain game mobile.

10.    8Bitdo Pro 2 Bluetooth Gamepad  

Gamepad retro wireless 8Bitdo Pro 2 menjadi pilihan tepat bagi fans game retro karena bisa digunakan untuk berbagai konsol mulai dari Nintendo Switch, PC, hingga Raspberry Pi.

Nah, itulah 10 rekomendasi gamepad terbaik untuk meningkatkan pengalaman bermain game agar lebih seru dan maksimal.

Saat memilih gamepad gaming, pastikan juga untuk mempertimbangkan faktor ergonomic, responsifitas tombol, fitur pendukung, hingga masa garansi dari produk gamepad tersebut agar awet dan tahan lama digunakan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV