SUARA INDONESIA

Antar Jemput, Polresta Probolinggo Prioritaskan Vaksinasi Difabel

Lutfi Hidayat - 10 August 2021 | 14:08
Kesehatan Antar Jemput, Polresta Probolinggo Prioritaskan Vaksinasi Difabel

PROBOLINGGO - Layanan vaksinasi untuk penyandang disabilitas Kota Probolinggo dimaksimalkan kepolisian setempat.

Polresta Probolinggo menjemput satu persatu warga difabel ke rumah masing-masing untuk menjalani vaksinasi di Faskes Tingkat I Klinik Pratama di Jl. dr. Moh. Saleh, Selasa (10/08/2021).

Sedikitnya 25 penyandang disabilitas menjalani vaksinasi yang difasilitasi Polri itu, warga dengan keterbatasan fisik maupun mental ini menjadi prioritas Polresta Probolinggo, sebab masuk kategori rentan terpapar Covid-19.

Kapolresta Probolinggo, AKBP. R.M Jauhari bersama Dandim 0820, Kajari, Kadinkes dan Ketua PN Kota Probolinggo memantau langsung proses vaksinasi difabel tersebut.

Jauhari menyebut prioritas vaksinasi warga difabel ini dilakukan sesuai arahan Kapolda Jatim yang serentak digelar hari ini, Selasa (10/08/2021) di Polres jajaran masing-masing.

"Kami jemput bola ke rumah masing-masing penyandang disabilitas, juga hunting di jalan untuk mengajak mereka ikut divaksin," ungkapnya

Terbentuknya kekebalan komunal masyarakat (Herd Community) menjadi target kegiatan ini agar sebaran Covid-19 dapat dihentikan.

"Ini untuk mempercepat Herd Immunity dan penyebaran Covid-19 segera berakhir," tandas Jauhari.

Usai divaksin puluhan penyandang disabilitas itu juga menerima paket sembako Polri untuk mengurangi beban kebutuhan pangan sehari-hari selama penerapan PPKM Level 3.

Seorang penyandang disabilitas asal Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Sefri mengatakan mulanya takut menjalani vaksinasi.

Sosialisasi keamanan vaksin yang dilakukan petugas medis Urkes Polresta Probolinggo, akhirnya berhasil meyakinkan dirinya bahwa vaksinasi aman bagi dirinya.

"Akhirnya mau divaksin karena tadi sudah mendapat pemahaman vaksin dari petugas medis kepolisian. Apalagi diantar-jemput ke rumah ini membuat saya lebih diperhatikan," ujarnya.

Klinik Pratama Polresta Probolinggo memberikan layanan khusus bagi penyandang disabilitas untuk vaksinasi, layanan itu dibuka sampai seluruh warga difabel selesai divaksin.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV