SUARA INDONESIA

Capaian Vaksinasi Lansia 30 Persen, Puskesmas Tongas Rajin Turun Lapangan

Lutfi Hidayat - 05 November 2021 | 12:11
Kesehatan Capaian Vaksinasi Lansia 30 Persen, Puskesmas Tongas Rajin Turun Lapangan

PROBOLINGGO - Vaksinasi Covid-19 bagi lansia gencar dilakukan Puskesmas Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Kebut vaksin lansia itu untuk mendongkrak target capaian dalam upaya membentuk kekebalan kelompok masyarakat (herd immunity).

Bergerak bersama lintas sektor di Desa Sumberrejo Kecamatan Tongas, petugas vaksinator menuju ke rumah-rumah warga lansia peserta vaksinasi.

"Kami mendatangi langsung rumah-rumah warga lansia dan memberikan edukasi seputar pentingnya vaksinasi, untuk menekan penyebaran Covid-19," ungkap Kepala Puskesmas Tongas Kurnia Ramadhani, Jumat (05/11/2021).

Tercatat sampai 3 November 2021 capaian vaksinasi lansia dosis satu di wilayah Puskesmas Tongas mencapai sekitar 29,81% atau sebanyak 1.015 orang dari target sasaran 3.402 orang.

Disamping vaksinasi warga lansia, Puskesmas Tongas juga telah memaksimalkan vaksinask masyarakat umum, anak-anak, remaja dan ibu hamil. 

"Secara umum vaksinasi Covid-19 Puskesmas Tongas mencapai 62,6% atau sebanyak 17.092 orang dari target sasaran 27.288 orang," imbuhnya.

Capaian tertinggi di Desa Sumberejo mencapai 85,1%.atau sebanyak 1.593 orang dari target 1.872 orang.

Capaian vaksinasi di Puskesmas Tongas berjalan cukup baik karena terjalinnya sinergitas lintas sektor yang saling mendukung dalam upaya percepatan vaksinasi.

"Saat turun ke masyarakat pun kadang menemukan berbagai kendala seperti medan berat dan sulitnya sosialisasi serta edukasi," pungkasnya.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV