SUARA INDONESIA

Kabupaten Blitar Siaga Virus Omicron

Aris Danu - 12 January 2022 | 14:01 - Dibaca 766 kali
Kesehatan Kabupaten Blitar Siaga Virus Omicron
Bupati Blitar Mak Rini sedang menggelar rapat koordinasi dengan lintas sektor. (Foto/Arik Suara Indonesia)

BLITAR - Penyebaran varian baru Covid-19 yakni Omicron tidak bisa dipandang sebelah mata. Awalnya virus ini terdeteksi di Afrika Selatan kini sudah masuk Indonesia bahkan di daerah Jawa Timur. 

Menyikapi hal itu, Bupati Mak Rini langsung merapatkan barisan dengan menggelar rapat koordinasi bersama lintas sektor di Pendopo RHN, Rabu (12/01/2022). Hal ini dilakukan guna mengantisipasi masuknya sebaran virus Omicron. 

"Mulai hari ini Kabupaten Blitar siaga dengan persebaran virus Omicron. Semua sektor harus meningkatkan kewaspadaan," katanya. 

Menurutnya, hal utama yang harus dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran virus Omicron adalah tetap tenang, jangan panik dan menerapkan anjuran Prokes ketika menjalankan aktivitas keseharian. 

"Kita semua harus patuh dan disiplin terhadap aturan protokol kesehatan terlebih saat beraktivitas di luat rumah. Mengingat, sebarannya tidak bisa diprediksi sehingga perlu diwaspadai bersama," imbuhnya. 

Lanjut yang terakhir, capaian vaksin juga harus digenjot agar sasarannya merata sesuai dengan target pemerintah. Apabila itu semua tercapai pasti pembentukan herd immunity di Kabupaten Blitar segera terbentuk. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV