SUARA INDONESIA

Jember Siap Lakukan Vaksin Booster, Targetkan 700 Ribu Lebih Sasaran

Wildan Mukhlishah Sy - 28 January 2022 | 17:01 - Dibaca 1.61k kali
Kesehatan Jember Siap Lakukan Vaksin Booster, Targetkan 700 Ribu Lebih Sasaran
Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman, saat menjalani vaksin booster. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

JEMBER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, telah siap untuk melakukan pencanangan vaksin dosis lanjutan (booster) di semua fasilitas kesehatan (Faskes) mulai hari ini.

Hal tersebut dilaksanakan di Pendopo Wahyawibawagraha, Jum’at (28/1/2022).

Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman mengatakan, tujuan dari vaksinasi dosis lanjutan tersebut adalah untuk mempertahankan tingkat kekebalan atau imun tubuh dan memperpanjang masa perlindungan.

“Mulai hari ini, kegiatan vaksinasi lanjutan atau booster bisa dilaksanakan di semua faskes vaksinasi di Kabupaten Jember. Tujuannya tentu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperpanjang masa perlindungan,” katanya.

Terkait target yang akan disasar, yakni merupakan masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas, dengan skala prioritas kelompok usia lanjut (Lansia) dan telah menerima vaksinasi primer dengan dosis lengkap, minimal enam bulan sebelumnya.

“Untuk yang usia 18 tahun ke atas itu targetnya adalah 701.591, sedangkan yang 60 tahun ke atas adalah 79.693 sasaran,” ungkap Gus Firjaun.

Dirinya berharap masyarakat turut serta dalam mensukseskan program vaksinasi booster. Menurutnya, hal tersebut dapat membantu mempercepat pelonggaran aktivitas masyarakat.

“Kalau vaksin ini bisa dipercepat, maka banyak kegiatan masyarakat yang tentunya akan leboh longgar. Tapi tetap harus dengan penerapan prokes yang ketat,” tandasnya.

Sekedar diinformasikan, Pemkab Jember juga secara resmi membuka program vaksinasi anak yang rencananya akan menyasar sekitar 220.000 orang



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV