SUARA INDONESIA

Peduli Kemanusiaan, ASTON Hotel Banyuwangi Gelar Donor Darah

Muhammad Nurul Yaqin - 10 June 2022 | 12:06 - Dibaca 1.67k kali
Kesehatan Peduli Kemanusiaan, ASTON Hotel Banyuwangi Gelar Donor Darah
Giat donor darah di ASTON Banyuwangi Hotel & Convention Center, Jumat (10/5/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- ASTON Banyuwangi Hotel & Convention Center, kembali menggelar donor darah, Jumat (10/5/2022). Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Marketing Communication ASTON Hotel Banyuwangi, Hilman Thonthowi, mengatakan, donor darah rutin diadakan setiap enam bulan sekali. 

Hal ini untuk membantu PMI untuk menjaga pasokan dan stok darah, sekaligus sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan.

"Alhamdulilah respon masyarakat positif. Tadi juga banyak dari umum yang berpartisipasi. Selain itu karyawan hotel juga turut menyumbangkan darahnya," ucap Hilman.

Hilman menambahkan, adanya donor darah ini juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesehatan.

"Selain sisi kemanusiaan juga berupa kepedulian. Upaya menjaga kesehatan masing-masing, bahwa donor darah itu sehat," ungkapnya.

Humas UGD PMI Kabupaten Banyuwangi, Wijaya mengatakan, target donor darah hari ini sebanyak 60 kantong. Sementara stok darah yang dibutuhkan setiap harinya sebanyak 60-70 kantong.

"Paling tidak setiap bulan minimal 1.600 sampai 1.800 kantong darah. Sejauh ini untuk stok darah tergolong aman, karena dari kesadaran donor dari warga Banyuwangi bagus," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV