SUARA INDONESIA

100 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan Amartha dan PMI Jember

Muhammad Nurul Yaqin - 19 November 2023 | 18:11 - Dibaca 1.46k kali
Kesehatan 100 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan Amartha dan PMI Jember
Donor darah hasil kolaborasi Amartha dan PMI Jember.

SUARA INDONESIA, JEMBER - Aksi donor darah digelar PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Amartha untuk mendorong peningkatan kualitas hidup dan kesehatan bersama masyarakat.

Head Of Public Relations Amartha, Armyn Gita mengatakan, aksi donor darah berhasil mengumpulkan lebih dari 100 kantong darah.

"Kita bersyukur ya, banyak sekali masyarakat yang mengikuti aksi donor darah ini," kata Armyn, Sabtu (18/11/2023).

Menurut Armyn, aksi solidaritas donor darah tersebut merupakan inisiatif Amartha Foundation dibawah pilar Amartha Madani, yang bertujuan untuk menciptakan dampak sosial.

Melalui kegiatan ini, Amartha menyuarakan pentingnya solidaritas untuk menolong sesama.

"Dan kami percaya dampaknya begitu luas bagi masyarakat," ungkap Armyn.

Sementara itu Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Jember, Dr Suratini mengapresiasi atas terselenggaranya aksi sosial donor darah tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif yang diadakan oleh Amartha sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama," kata Suratini.

Dijelaskan, kegiatan ini sejalan dengan agenda PMI yang terus berupaya menyediakan stok darah untuk memenuhi kebutuhan. 

"Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi pionir dan terus berkelanjutan. Agar semakin banyak yang mau terlibat dalam aksi kemanusiaan," tandas Suratini.

Di samping kegiatan donor darah, Amartha turut mengadakan kelas literasi keuangan dan digital untuk para pelaku UMKM di Jember. 

Pelibatan UMKM binaan Amartha juga menjadi bukti nyata dukungan UMKM perempuan untuk aksi kemanusiaan.

Head of Sustainability and Impact Amartha, Katrina Inandia menambahkan, pelaksanaan kelas literasi digital tersebut dilatarbelakangi hasil riset Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tahun 2022.

"Bahwa indeks literasi digital Provinsi Jawa Timur termasuk dalam kategori sedang dengan skala 3,58 dari 5," katanya.

Sehingga lanjut Katrina, diperlukan edukasi ke masyarakat khususnya pelaku UMKM agar lebih memaksimalkan layanan keuangan dan digital yang ada saat ini untuk memajukan usahanya.

"Jadi para mitra UMKM Amartha mendapat materi seputar cara mengelola keuangan usaha hingga memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usaha," ungkap Katrina.

Sebagai informasi PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) merupakan prosperity platform yang menghadirkan layanan keuangan inklusif untuk ekonomi akar rumput melalui teknologi dan prinsip keberlanjutan.

Amartha telah menyalurkan modal kerja lebih dari Rp 15,5 triliun kepada lebih dari 2,1 juta perempuan yang menjadi pelaku UMKM di 55.000 desa di Indonesia.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV