SUARA INDONESIA

Buya Yahya: Agar Do'a Mudah Dikabulkan

Redaksi - 15 March 2022 | 13:03 - Dibaca 1.23k kali
Khazanah Buya Yahya: Agar Do'a Mudah Dikabulkan
Buya Yahya (Foto: Hasil Tangkapan Layar Pada Kanal Al-Bahjah TV)
JEMBER- Berdo'a merupakan cara umat Islam memohon pertolongan dan meminta segala sesuatu kepada Allah SWT. Selain itu ia juga salah satu perintah langsung dan janji dari-Nya.

"Dan Tuhanmu berfirman, "Berdo'alah kepada-Ku niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesunguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk ke neraka Jahanam dalam keadaan hina dina," QS Ghafir 60.

Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar do'a-do'a yang telah dipanjatkan mudah untuk dikabulkan oleh Allah SWT, salah satu caranya dengan menjauhi maksiat.

Selain itu, Buya Yahya dalam ceramahnya menyebutkan, bahwa mengakhiri do'a dengan surah Al-Fatihah adalah cara agar do'a mudah dikabulkan.

"Kalau do'a ingin dikabul jangan lupa disertai dengan Al-Fatihah," ujarnya.

Buya Yahya mengungkapkan, bahwa suatu hari saat Rasulullah SAW sedang duduk di depan sebuah masjid, kemudian datang malaikat Jibril mengabarkan pada beliau tentang kabar gembira yakni dua cahaya yang hanya diberikan kepada beliau.

Kemudia, lanjutnya, Rasulullah bertanya kepada Malaikat Jibril perihal maksud dari dua cahaya yang dia kabarkan. Lalu Jibril pun menjawab, bahwa dua cahaya tersebut ialah surah Al-Fatihah dan penutup surah Al-Baqarah.

"Satu huruf saja yang dibaca dari fatihatul kitab surah Al-Fatihah dan khawatimul baqarati itu akan menjadi sebab dikabul do'a kita," tandasnya. 

Menjadikan surah Fatihah dan akhir surah Al-Baqarah sebagai pentup do'a, tentu bisa menjadi salah satu ikhtiar seorang hamba dalam memohon pertolongan dan meminta sesuatu kepada Allah SWT agar mudah dan dapat segera dikabulkan. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV