SUARA INDONESIA

Buya Yahya: Orang Munafik Tempatnya di Kerak Neraka

Tim - 02 June 2022 | 19:06
Khazanah Buya Yahya: Orang Munafik Tempatnya di Kerak Neraka
JEMBER- Munafik merupakan salah satu sikap yang tidak disukai oleh Allah SWT, bahkan di dalam Al-Qur'an disebutkan bahwa orang-orang munafik ditempatkan di dasar neraka.

"Sunggu orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu tidak mendapat seorang penolong pun dari mereka," QS An-Nisa 145.

Buya Yahya dalam tausiyahnye menyebutkan bahwa sifat munafik tidak disukai oleh Allah kerena orang-orang munafik itu berbohong pada-Nya, sahabat, rekan maupun keluarganya.

Orang munafik juga sering kali hanya terlihat beriman, akan tetapi di dalam hatinya ia mengingkari keimanan tersebut. Setiap perilaku yang dilakulan semata hanya karena ikut-ikutan saja.

"Dia yang kelihatannya salat bersama kaum muslimin tapi hatinya engga ada iman. Hanya karena kepentingan rekan, berdusta dia," paparnya dilansir dari kanal YouTube Al-Bahjah TV.

Namun, Buya Yahya juga mengingatkan bahwasanya orang munafik saat ini berbeda dari zaman Rasulullah. Karena pada masa itu orang-orang munafik yang disebutkan berdasarkan dari wahyu yang beliau dapatkan.

Sementara saat ini, sebagai manusia dan umat Rasulullah tidak sepantasnya untuk mengatakan sesamanya adalah orang munafik, karena buya Yahya mengungkapkan tidak ada yang tahu bagimana keadaan hati orang.

"Jangan asal mengatakan orang munafik, karena kita tidak tahu bagaimana hatinya, bisa jadi ia berdusta saat siang, lalu malam harinya ia menangis memohon ampunan atas apa yang telah dilakukannya," tandasnya. (Ree)

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya