SUARA INDONESIA

Rabithah Jember Bantu Korban Terdampak Banjir

- 25 January 2021 | 15:01 - Dibaca 1.38k kali
Komunitas Rabithah Jember Bantu Korban Terdampak Banjir
Proses penyaluran bantuan yang dilakukan Rabithah Jember.

JEMBER- Rabithah Alawiyah Jember melalui gerakan #RabithahPeduli menyalurkan bantuan logistik ke warga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember.

Seperti diberitakan sebelumnya, curah hujan tinggi menyebabkan banjir hampir 10 Kecamatan di Kabupaten Jember yang membuat sebagian kawasan desa desa terendam dan ratusan KK mengungsi.

Ketua Rabithah Jember Hamid Husein Alhamid menjelaskan, donasi masyarakat melalui Posko Bantuan Bencana Banjir Rabithah Alawiyah Jember berhasil memperoleh bantuan sejumlah 300 Paket.

Untuk dana yang sudah terkumpul kemudian di distribusikan dalam bentuk sembako, beras, mie Instan, pakaian muslim, pakaian baru, pakaian layak pakai serta lain-lain dibawa tim relawan Rabithah Peduli ke lokasi terdampak.

Habib Hamid berterimakasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

“Kami harap penyaluran bantuan ini bisa sedikit membantu. Kami berdoa agar bantuan ini dapat menjadi berkah serta bermanfaat bagi masyarakat terdampak serta segera surut dan beraktifitas normal,” ungkap Habib Hamid.

Sementara Ketua Posko Rabitah Peduli Husein Ali Almuhdor didampingi Ahmad Hasan Alkaff mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kawan dari Grebek Sedekah dan kawan dari RAPI Jember untuk menentukan lokasi mana yang minim bantuan untuk warga terdampak. "Kami kirim ke dua titik di Desa Wonoasri Tempurejo," kata Husein. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV