SUARA INDONESIA

G-KPS Mukomuko Turun Kejalan Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Robianto - 09 December 2021 | 19:12 - Dibaca 1.33k kali
Komunitas G-KPS Mukomuko Turun Kejalan Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
G-KPS Mukomuko Foto bersama saat melakukan gegiatan penggalangan donasi peduli erupsi semeru

MUKOMUKO- Kamis (9/12/2021) puluhan orang yang menyebut dirinya Gerakan Komunitas Pekerja Seni (G-KPS) Mukomuko turun kejalan, mereka melakukan aksi peduli penggalan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Tepatnya di Jalan lintas Sumatra Bengkulu-Padang, tepatnya di simpang empat Desa Lubuk Gedang, Kecamatan Lubuk Pinang, menjadi titik tempat mereka berkumpul. Dengan mengedepankan sopan santun, bahasa yang lembut dan ramah. Mereka menyodorkan kotak kardus bertuliskan peduli korban erupsi semeru kepada pengendara yang lewat.

Mochamad Ainur Rofiq selaku koordinator penggalangan dana wilayah Lubuk Gedang mengatakan, kegiatan itu akan digelar selama dua hari di dua titik yang berbeda, selain disimpang Lubuk Gedang, besok (red-Jumat,10/12/2021) ) kegiatan yang sama juga akan dilakukan di simpang Pearik.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kawan-kawan. Penggalangan donasi ini berupa uang tunai. Semoga apa yang kita dapatkan dari penggalangan dana ini nanti, bisa sedikit membantu untuk meringankan duka saudara-saudara kita yang terdampak erupsi gunung semeru," kata Pria yang berprofesi sebagai foto grafer itu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hasil penggalangan itu nantinya akan disalurkan melalui Nu-Care-Lazisnu Mukomuko, dimana bersama Nu-care-Lazisnu Mukomuko nantinya dana yang terkumpul akan langsung di serahkan ke Tim lazisnu yang ada di Lumajang.

"Meskipun seribu rupiah akan kita kumpulkan seikhlasnya untuk kita salurkan ke korban Gunung Semeru. Insyaallah besok kegiatan serupa seperti ini akan kita gelar disimpang Penarik. Selain mita juga mendoakan semoga saudara- saudara kita yang terkena musibah tersebut diberi ketabahan," pungkas Rofiq yang diamini Arifin Soeparman selaku koordinator wilayah Penarik.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV