SUARA INDONESIA

Nahkodai HKTI Probolinggo, Gus Haris Akan Fokus Pengembangan Sarana Pertanian

Lutfi Hidayat - 03 February 2022 | 20:02 - Dibaca 1.50k kali
Komunitas Nahkodai HKTI Probolinggo, Gus Haris Akan Fokus Pengembangan Sarana Pertanian
Ketua HKTI Kabupaten Probolinggo, Gus dr. Moh. Haris Damanhuri (kiri) terima panji pimpinan organisasi

PROBOLINGGO - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur kini punya nahkoda baru.

Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di gedung olah raga (GOR) KH. Damanhuri Romly Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan Gus dr. Muhammad Haris Damanhuri terpilih sebagai Ketua DPC HKTI Kabupaten Probolinggo.

Gus Haris begitu sapaan akrabnya terpilih secara aklamasi dalam Muscab yang dipimpin Wakil Ketua DPD HKTI Jawa Timurz Saiful Azhari.

Seluruh peserta Muscab HKTI dari tingkat kecamatan satu suara mengusung Gus Haris sebagai Ketua HKTI Kabupaten Probolinggo periode 2022-2027.

Menurut Gus Haris ada tugas berat yang diemban dan harus segera dituntaskan dalam kepemimpinannya sebagai Ketua HKTI Probolinggo 5 tahun ke depan.

"Harapannya bagaimana HKTI ini bisa menjadi ujung tombak peningkatan kesejahteraan petani. Tentunya juga sebagai fungsi kontrol dan membantu meningkatkan dan mengembangkan sarana pertanian," ujar konseptor Ngaji Tani Akbar Ponpes Zainul Hasan Genggong ini, Kamis (03/02/2022).

Wakil Ketua DPD HKTI Jatim, Saiful Azhari optimis Gus Haris akan mampu membantu mensejahterakan para petani dengan kapasitasnya sebagai Ketua DPC HKTI Kabupaten Probolinggo.

"Kita punya dua Gus yang menjadi Ketua DPC HKTI, selain Kabupaten Probolinggo kemarin jiga di Kabupaten Mojokerto. Saya optimis petani Kabupaten Probolinggo akan lebih maju karena karakter masyarakatnya yang tawadhu (patuh) terhadap tokoh pesantren," ungkapnya.

HKTI Kabupaten Probolinggo diharapkan dapat menyelesaikan problem klasik petani soal subsidi pupuk, luas lahan yang semakin berkurang dan fluktuasi harga hasil pertanian.

"Ini PR (pekerjaan rumah) yang harus kita godok dan akan kita bahas di Rakerda saat pelantikan ketua-ketua DPC (Jatim) nanti. Tiga PR ini menjadi pekerjaan besar HKTI," pungkas Azhari.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV