SUARA INDONESIA

Panitia Konfercab PWI Jember Siap Tegas dan Profesional

Imam Hairon - 29 May 2022 | 11:05
Komunitas Panitia Konfercab PWI Jember Siap Tegas dan Profesional

JEMBER - Panitia pemilihan Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember siap tegas dan profesional sebagai penyelenggara pemilihan.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia Arif Sugiartani, sesaat setelah penutupan pendaftaran, (29/05/2022) dini hari.

"Kami siap netral dan profesional. Selanjutnya kami akan verifikasi semua berkas yang masuk kepada kami satu-persatu," ungkapnya.

Andaikan nanti ditemukan syarat tidak sesuai dengan AD/ART, kata Arif, pihaknya akan melakukan klarifikasi dan siap tegas.

"Misalkan ada kecurigaan masih aktif di partai politik, kita akan cross chek ke partainya. Atau pelanggaran lain yang dapat menggugurkan akan kita klarifikasi," tegasnya.

Untuk waktu pendaftarannya sendiri, terhitung sejak jam 24.00 WIB tadi malam, sudah dinyatakan ditutup.

"Terhitung malam ini jam 00.00 WIB, pendaftaran bakal calon Ketua PWI Jember kami nyatakan ditutup dan tidak menerima pendaftaran lagi," ucapnya di hadapan wartawan.

Arif optimis, melalui konfercab itu beberapa tahun kedepan PWI Jember akan semakin solid dan kompak.

"Konfercab ini hanya sebagai salah satu sarana pembelajaran bagi para jurnalis, untuk regenerasi dan berdemokrasi," urainya. 

Arif meminta, siapapun yang terpilih nanti, harus kita dukung untuk melanjutkan program sebelumnya.

"Program sebelumnya sangat bagus dan bisa dilihat bersama. Nah, bagaimana ketua PWI Jember berikutnya bisa melanjutkan dan menyempurnakan yang kurang," pintanya.

Sementara sekretaris Konfercab PWI Jember menyampaikan, pendaftaran bakal calon ketua hingga resmi ditutup, ada tiga orang.

"Satu saudara Totok Sumianta dari media online Jatimhariini.com, Supianik K-Radio kemudian terakhir Sugeng Prayitno dari Memo Timur," sebutnya.

Pewarta : Imam Hairon
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya