SUARA INDONESIA

Kreatif, Warga di Purworejo Buka Layanan Jasa Bakar Sate

Widiarto - 20 July 2021 | 18:07 - Dibaca 141 kali
Kuliner Kreatif, Warga di Purworejo Buka Layanan Jasa Bakar Sate

PURWOREJO - Maryono, warga Dusun Pathuk Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah, terbilang kreatif.

Dia membuka jasa layanan bakar sate di warung pojok Seafood Mbak Tutik Pantai Pathuk Desa Jatimalang.

Layanan jasa bakar itu dilakukan Maryono guna membantu warga sekitar yang tak memiliki peralatan bebakaran sate untuk dibakarkan menjadi menu masakan sate.

Tak hanya daging kambing, daging sapi maupun daging lain yang bisa dibakar siap untuk dibantu pembakaran hingga siap untuk disajikan sebagai menu makanan.

"Layanan jasa bakar sate ini kami buka sejak seminggu lalu, tidak hanya di hari lebaran Idul Adha, namun kami akan melayani jasa bakar sate untuk hari-hari selanjutnya," kata Maryono, saat ditemui di warungnya, pada Selasa (20/7/2021).

Dikatakannya, dalam layanan bakar sate itu cukup mudah, warga hanya membawa daging kambing maupun daging sapi yang akan dibakar, dengan membandrol harga jasa layanan 20 ribu per kilogram, daging kambing maupun kambing sapi siap dibakar menjadi menu makanan sate yang siap disajikan.

"Pesanan bisa dibawa pulang juga bisa dimakan sekalian di warung ini, kami siap melengkapi dengan kelengkapan menu sate lain seperti nasi, minuman, sehingga pelanggan bisa langsung menyantap sate yang dibakarkan," jelasnya.

Diungkapkannya, di warung pojok Seafood Mbak Tutik, yang dibuka sejak dua tahun lalu itu juga banyak menyediakan aneka menu seafood, dari ikan hasil tangkapan nelayan.

Bukan hanya menyediakan aneka makanan masakan seafood, warga dan pelanggan juga bisa menikmati pemandangan indah pantai Pathuk Desa Jatimalang.


"Kebetulan warung kami berada tepat di tepi pantai Pathuk Desa Jatimalang, jadi pelanggan bisa menikmati menu masakan seafood sambil melihat keindahan pantai Pathuk Desa Jatimalang," pungkasnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV