SUARA INDONESIA

Bakso Gunung Merapi Cak Har, Tantangan Baru Bagi Pecinta Kuliner Pedas

Wildan Mukhlishah Sy - 02 January 2022 | 17:01
Kuliner Bakso Gunung Merapi Cak Har, Tantangan Baru Bagi Pecinta Kuliner Pedas

JEMBER- Penikmat pedas tentunya akan penasaran dengan rasa kuliner unik satu ini, ya Bakso Gunung Merapi Cak Har, yang beralamat di Jalan Raya Ajasa, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember.

Bentuknya yang mirip gunung, merupakan inovasi yang dihadirkan oleh pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memiliki nama lengkap Hartono, untuk menarik minat pembeli di masa pandemi Covid-19.

Tak ayal, kuliner berbahan dasar daging sapi tersebut saat ini menjadi buruan para pecinta bakso, baik lokal maupun luar Kabupaten Jember. 

Bukan hanya karena bentuknya yang berbeda dengan bakso pada umumnya, namun rasa yang dihadirkan di warung Cak Har, juga dapat membius lidah para pengunjung. 

Bakso gunung merapi ini, juga dilengkapi dengan berbagai isian. Mulai dari bakso kecil, telur puyuh, daging cincang dan cabe rawit, serta bumbu rahasia super pedas yang menjadi resep andalan Cak Har selaku penjual.

Dengan isian cabai rawit dan sambal khasnya, tentunya siap untuk menggoyang lidah pengunjung karena rasanya yang super pedas.

Namun tak semenakutkan seperti yang terlihat, rasa yang dihadirkan cukup gurih dan membuat ketagihan.

Bagi anda pecinta pedas tentu tidak bisa melewati pilihan kuah pedas dengan taburan cabai rawit dan tetelan.

Menu andalan ini, memiliki sensasi pedas dan segar yang berhasil berpadu menjadi kenikmatan hingga sulit untuk ditolak saat masuk ke dalam mulut.

Namun, pengunjung yang tidak berminat pada makanan pedas, jangan khawatir. Karena warung ini juga menyediakan kuah original, yang rasanya tidak kalah enak dengan kuah pedas. Gurih dari kaldu sapinya, bahkan akan membuat anda ingin menambah porsi bakso yang dipesan.

Pemilik Warung Bakso Lava Cak Har Hartono menjelaskan, setiap hari dirinya mampu menjual hingga 150 porsi bakso lava.

Bahkan, terdapat beberapa pengunjung yang memesan dagangannya untuk keperluan acara keluarga.

“Alhamdulilah setiap harinya bisa terjual sekitar seratus porsi. Mungkin rasanya cocok, jadi ngajak temennya untuk mencoba juga,” jelasnya.

Terkait harga, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena masih terbilang cukup ramah di kantong.

Hanya dengan harga Rp. 20.000, pembeli sudah bisa menikmati satu mangkuk penuh bakso lava, beserta tambahan mie bihun, sayuran dan pentol tahu.

Salah seorang pengunjung Dessy Rihizki Natalya mengaku puas dengan rasa bakso dan pelayanan yang diberikan di warung Cak Har, bahkan dirinya tidak ragu untuk kembali menikmati hidangan tersebut dan mempromosikannya kepada teman-teman.

“Untuk rasa ini memang enak ya, apalagi bagi pecinta pedas wajib mencoba kuliner ini. Kalau kurang pedas bisa ditambahi sambal juga, puas banget lah pokoknya. Kapan-kapan pasti mampir lagi,” ungkapnya.

Jika tertarik untuk mencoba bakso unik dengan rasa sensional ini, anda bisa berkunjung lansung ke Warung Bakso Lava Cak Har atau memesannya secara online dan delivery order di 082144596830. 

Jangan lupa untuk menyediakan minuman dingin atau susu hangat, sebagai pelengkap sajian pedas ini ya!.



Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV