SUARA INDONESIA

Jelang Lebaran, Usaha Kue Kering di Jombang Kebanjiran Order

Gono Dwi Santoso - 10 April 2023 | 15:04 - Dibaca 3.08k kali
Kuliner Jelang Lebaran, Usaha Kue Kering di Jombang Kebanjiran Order
Tampak kue kering buatan Puding Tasya sedang di tata karyawannya di meja di Perum Grand Erlangga No D1 , Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang ,Senin (10/04/2023).

JOMBANG - Lebaran tinggal menghitung hari tidak lengkap rasanya kalau di meja tidak ada suguhan kue kering  sebagai pelengkap hari raya idul Fitri 1444 H .

Tidak ada salahnya koleksi kue lebaran memesan kue kering buatan Puding Tasya yang ada di Perum Grand Erlangga No D1 , Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, kebajiran order pesanan jelang lebaran ,Senin (10/04/2023).

Ditemui saat lagi membuat kue bersama karyawan , Amelia Hidayati (37) pemilik kue kering rumah puding Tasya mengatakan, sebelum menekuni usaha kue kering ia sudah memiliki usaha puding dan salad buah untuk tahun ini, ia baru merambah untuk usaha pesanan untuk kue kering.

" Usaha awal yang di gelutinya adalah membuat puding, puding buah, salad buah, minuman-minuman, disert, dan sekarang merambah buat kue kering," terangnya kepada media.

Amelia menambahakan, setiap hari ia mampu menjual puluhan toples kue kering. Yang biasanya dibuat hampers jelang lebaran ini naik 10 persen biasanya bisa jual 50 toples per hari untuk yang kue kering.

Kalau yang tart setiap hari bisa 10 sampai 20, kalau yang puding cup sehari bisa 100 sampai 200 cup, dibandingkan dengan hari biasa naik kisaran 10 kali lipat .

" Sebelum usaha kue kering Amelia membuka usaha puding sama salad buah , ini mencoba usaha membuat kue kering, alhamdulillah permintaan naik 10 kali lipat, " terangnya.

Amelia mengatakan, pelanggan yang memesan biasanya dari luar negeri dan pesanan untuk keluarga para pelanggan yang di rumah. Kue buatannya ini biasanya dipesan para pelanggan secara online untuk menu buka puasa dan hampers untuk Lebaran.

"Menu buka puasa, kiriman hampers, terus untuk pesanan biasanya dari luar kota atau luar negeri yang mau kirim hampers buat kerabatnya yang ada di Jombang," jelasnya.

Amelia mengatakan kirimannya paling jauh ke Surabaya, ke Malang, ke Lamongan, dan  Jombang dan  selama Ramadan tahun ini proses produksi, seluruh jenis kue maupun puding buatannya meningkat hingga 10 kali lipat.

"Produksinya untuk Lebaran biasanya naik 10 kali lipat dibanding hari biasa. Kalau yang paling laris itu kiriman puding, salad sama paket hampers kue kering," ujarnya.

Amelia menjelaskan untuk harga produk buatannya masih dibilang terjangkau dan ramah di kantong. "Untuk harga puding cup, mulai Rp2.500, kalau kue tart itu harganya seratusan ke atas, kalau kue kering harganya mulai Rp20.000, sampai Rp35.000," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV